Friday, December 27, 2019

6:53 PM
Pamflet. Pamflet kegiatan Entrepreneur Festival II yang diadakan oleh UKM Wirausaha. [Ist]
METANOIAC.idUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) akan melaksanakan Expo Wirausaha pada bulan Februari  2020 mendatang. Entrepreneur Festival atau E-Fest II ini rencananya akan dilaksanakan di Aula lantai 3 Gedung Direktorat PNUP. Tema yang diusung kali ini, yaitu "Build Up Future By Becoming The Real Entrepreneur".

E-Fest ini akan digelar selama dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 1-2 Februari 2020. Kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan yang dirangkaikan dengan seminar nasional. 

Untuk rangkaian acaranya, Sakriadi selaku ketua panitia Expo Wirausaha menjelaskan bahwa acara akan dibuka dengan Bussines Model Canvas (BMC) Competition. Kemudian dilanjutkan dengan acara lainnya yang lebih menarik. Untuk seminar nasional sendiri, akan dilaksanakan di hari Minggu tanggal 2 Februari 2020.

"Banyak rangkaian acara lagi di dalamnya, seperti seminar nasional, Bussiness Plan Competition, dan Photography Competition. Kita juga menghadirkan Guest Star di live music dan festival budaya oleh organisasi mahasiswa kampus yang bersedia, Family Gathering, dan Business Sharing," terangnya. 

Kegiatan ini akan melibatkan masyarakat umum khususnya mahasiswa yang ingin memulai usaha. "Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat umum khususnya mahasiswa yang ingin memulai usaha, menjalankan usaha, dan mengembangkan usaha," lanjut Sakriadi.

Berdasarkan keterangan yang diterima oleh Crew Metanoiac, E-Fest II akan dimeriahkan oleh penampilan Stand Up Comedy yakni Komika Muis dan Natinson Band. 

Adanya Expo Wirausaha PNUP yang diadakan setiap tahun, diharapkan dapat memunculkan wirausahawan baru dengan potensi luar biasa. Dengan demikian, maka lapangan pekerjaan akan tersedia dan membantu program pemerintah. "Harapannya ke depan menjadi wirausahawan tangguh dan mampu mengangkat berbagai potensi komoditas lokal," harap Sakriadi. [YUL/275 TEN/288]

0 komentar: