Friday, December 6, 2019

3:08 PM
Pelantikan. Proses Pelantikan UKM Pramuka PNUP, Kamis (5/12). [CAU/285]

METANOIAC.id Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) telah memasuki usia 5 tahun masa kepengurusan. Kamis, (5/12) Pengurus Dewan Racana Masa Bakti 2019/2020, Racana Daeng Ruru dan Racana Dara Jingga resmi dilantik oleh Wakil Direktur (WD) III di Aula lt. 3 gedung Direktorat.

WD III dalam sambutannya menyampaikan pesan agar UKM Pramuka membuat event yang lebih menarik dari yang lain seperti, memperkenalkan gaya PNUP. 

"Kita buatlah event yang lain dari pada yang lain, bukan yang biasa seperti kemah. Misalnya berupa outbond atau kita perkenalkan dengan gaya kita yaitu gaya vokasi," tuturnya. 

Dwi Apriliansyah, ketua Dewan Racana Putra UKM Pramuka dalam sambutannya bersedia menerima tantangan dari WD III. “Saya terima tantangannya. Tapi, saya membutuhkan bantuan dan dukungan dari lembaga-lembaga baik internal dan eksternal kampus, dan dari birokrasi pada khususnya, serta dari rekan-rekan Racana se-kota Makassar,” harapnya.

Sementara itu, Dwi menjelaskan bahwa UKM Pramuka berada pada tahap untuk menunjukkan eksistensi dan jati diri, “Masa-masa seperti ini semua organisasi masih mencari jati dirinya, tujuannya, dan membuat kerangka-kerangkanya. Untuk kepengurusan tahun ini, saya rasa semua sudah ada dan kita tinggal jalankan,” ungkapnya. 


Dirinya pun berharap semoga tongkat estafet kepengurusan ini menjadikan UKM Pramuka PNUP lebih baik lagi dalam mewujudkan motto Pramuka untuk merealisasikan pengalaman Satya dan Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Serta, seluruh pengurus diberi kesehatan sehingga program yang akan dilaksanakan dapat tercapai. [NHA/283 YUL/275 CAU/285]

0 komentar: