Sunday, December 29, 2019

8:26 PM

Berswafoto. Dua orang mahasiswa sedang mengabadikan momen mereka dengan berswafoto. Di sekeliling mereka, juga terdapat air dari gunung yang masih bersih.  [ZAK/308]

METANOIAC.Id Percikan Kota sejuta cerita, memindai makna di setiap sudut jalan. Indah tak berpaling ragu, merekam jejak manis perjalanan sang Dewi. Perisai elok nan anggun terpatri dalam nadi.

Di tengah kota pangkep terdapat desa kecil yang menyimpan rahasia keindahan. Desa ini menyimpan pesona yang dapat memanjakan mata.

Wisata nan elok tersebut terletak di kaki gunung patalassang, kelurahan Kalabbirang, kecamatan minasatene kabupaten pengkep.

Orang sekitar  menyebutnya Dewi Lamsang. Dewi Lamsang merupakan kepanjangan dari Desa Wisata Alam Patalassang. Ada hal menarik dari tempat ini. Konon katanya, Dewi lamsang merupakan tempat dimandikannya mempelai wanita setelah prosesi pernikahan, dan menghanyutkan sanggulnya, yang mereka yakini sebagai tradisi nenek moyang.

Akhir 2016 menjadi awal mula pesona Wisata, Dewi Lamsang kini memikat hati warga. Dulu hanya berupa sungai dengan hamparan sawah dan pegunungan. Sekarang ini disulap menjadi tempat wisata dengan keindahan alam pegunungan dan persawahan yang memukau mata. Walau tampak masih dalam pembangunan, tetapi pagi hingga menjelang malam wisatawan berbondong-bondong datang.

Sejuk. Udara yang masih sejuk di tempat wisata ini karena dikelilingi oleh pegunungan. [ZAK/308]

Tak hanya masyarakat asli, Dewi Lamsang saat ini dikenal oleh masyarakat luar hingga ke Ujung Pandang. Tentunya, masyarakat tulen bangga akan hal ini. Bagaimana tidak, dengan adanya tempat ini(Dewi Lamsang) desa mereka akan lebih dikenal oleh orang luar.

0 komentar: