Thursday, December 19, 2019

9:05 PM
Antusias. Pemilik  tenant antusias mempersiapkan produk yang ditawarkan pada Expo Kewirausahaan 2019, Kamis (19/12). [Ist]

METANOIAC.IdMahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) angkatan 2018 telah sukses mengadakan Expo Kewirausahaan 2019 di pelataran Jurusan Akuntansi pada Kamis, (19/12). 

Kegiatan ini rutin diadakan setiap akhir semester 3 yang merupakan bentuk penilaian mata kuliah kewirausahaan. 

Tujuan diadakannya Expo Kewirausahaan yaitu untuk menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang berwirausaha. “Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menciptakan wirausahawan muda nantinya,” jelas Wahyudi selaku Ketua Panitia.

Wahyudi memuji antusias para pemilik tenant yang sangat ramah dalam melakukan pelayanan serta aktif dalam menarik pelanggan. Sehingga, ia berharap mahasiswa bisa semakin kompak dalam berpartisipasi dan produk yang ditawarkan bisa beragam lagi.

Ada yang berbeda dari Expo tahun ini, selain menawarkan produk berupa kerajian tangan, kuliner, fashion, tetapi ada juga yang menawarkan jasa berupa cuci foto polaroid, virtual reality (VR), serta bimbingan belajar (bimbel) akuntansi yang dipaparkan melalui Business Model Canvas (BMC).

Selain untuk mengharapkan keuntungan, mahasiswa ditekankan oleh dosen pengasuh mata kuliah Kewirausahaan untuk  meningkatkan kreativitas melalui penjualan kerajinan tangan. “Kita ditekankan untuk tidak lebih mencari laba, melainkan untuk melakukan suatu kreativitas yang lebih,” ujar Muhammad Nurhaldi, salah satu pemilik tenant yang menjual lampu tidur dari stick ice cream.

Aldi berharap kegiatan wirausaha ini tidak berhenti hanya di Expo ini saja, tetapi berkelanjutan. “Teman-teman yang melakukan penjualan produk diharapkan bisa meningkatkan kreativitas dan usahanya bisa berkelanjutan,” harapnya. [NHA/283 AR/303]




0 komentar: