Wednesday, November 13, 2019

7:30 PM
Pelantikan. Pengucapan Sumpah Pengurus Harian Organisasi HMAN-PNUP

METANOIAC.id Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (HMAN-PNUP) telah resmi dilantik oleh Serpian selaku pembina HMAN, bertempat di Aula gedung Direktorat pada Senin (11/11). Pelantikan ini menggantikan pelantikan yang sebelumnya sempat tertunda pada Rabu (16/10).

Tema yang diusung pada periode kali ini yakni Melanjutkan Roda Kepengurusan yang Progresif, Integritas, Intelektual, Inovatif Berdasarkan Nilai-nilai Kekeluargaan.

Maulana Tri Adi selaku Koordinator teamwork pelantikan dan rapat kerja menjelaskan maksud dari tema tersebut, yaitu kepengurusan HMAN periode 2019-2020 akan melanjutkan kepengurusan sebelumnya ke arah yang lebih baik, bertindak secara konsisten dan utuh, baik dalam tindakan maupun perkataan serta berpikir berdasarkan ilmu pengetahuan yang memiliki sifat pembaruan berdasarkan nilai-nilai kekeluargaan seperti yang ada di dalam visi HMAN. "Dimana setiap tindakan harus berasaskan kekeluargaan," jelas Maulana.

Crew Metanoiac berkesempatan mewawancarai Ketua Umum terpilih HMAN Mulyadi R mengenai permasalahan yang dihadapi kemarin dengan pihak kemahasiswaan yang mengakibatkan pelantikan HMAN bulan lalu sempat tertunda.

Mulyadi menjelaskan bahwa permasalahan kemarin adalah beratnya suatu aturan yang membuat pihak kemahasiswaan tidak bisa tumpah tindih, dalam hal ini yang dimaksud oleh pihak kemahasiswaan adalah dana dan juga kekhawatiran yang muncul mengenai fungsi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang di dalamnya terdapat Unit Kegiatan Harian (UKH), sama seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). "Misalnya HMJ berkegiatan yang berhubungan dengan masalah lembaga UKM, berarti laporan pertanggungjawabannya di pihak kemahasiswaan itu tumpah tindih," jelas Mulyadi.

HMAN mempunyai kesepakatan dengan Lidemar Halide selaku Wakil Direktur (WD) 3 bidang Kemahasiswaan PNUP agar kegiatan HMJ dapat berkolaborasi dengan UKM.

Sebelumnya, Mulyadi juga menjelaskan kepada Lidemar bahwa jangkauan UKM lebih luas dibandingkan dengan UKH. "Contohnya di PERSMA PNUP lebih kepada kewartawanan, tapi di UKH misalnya ada yang mengurusi masalah web dalam hal ini  di jurusan AN itu, informatika jadi hanya terkhusus untuk web, kemudian itu masuk dalam bidang ilmunya AN yang dipelajari diperkuliahan," tambahnya. 

Mulyadi berharap agar semua pihak seperti jurusan, kemahasiswaan, organisasi mahasiswa baik eksternal maupun internal untuk bekerja sama dan maju bersama kedepannya. Mulyadi juga mempertegas bahwa HMAN akan terbuka untuk segala bentuk kerja yang bernilai positif untuk kemajuan bersama. 

Adapun target HMAN yang ingin dicapai kedepannya yaitu bagaimana mereka bisa berguna untuk masyarakat luas tekhusus dalam bidang ilmu Administrasi Bisnis dan mereka berupaya menyelesaikan permasalahan sosial dengan pendekatan bisnis. [TEN/288 TH/298]

0 komentar: