Sunday, November 24, 2019

4:34 PM

Latihan. UKM Tarung Derajat melaksanakan latihan rutin di pelataran parkiran mobil PNUP (November). [Ist]

METANOIAC.id Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Politeknik Negeri  Ujung Pandang (PNUP) sudah ada sejak tahun 2015, namun baru diresmikan menjadi UKM di PNUP pada tanggal 2 Maret 2019.

Meskipun sudah resmi menjadi bagian dari PNUP, UKM Tarung Derajat sampai saat ini belum juga memiliki sekretariatBerbeda halnya dengan UKM lain yang telah memiliki sekretariat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) PNUP.


Saat dikonfirmasi ke Lidemar Halide selaku Wakil Direktur (WD) III PNUP mengenai pengadaan sekretariat UKM Tarung Derajat, ia menjelaskan bahwa untuk pengadaan sekretariat UKM baru belum bisa dilakukan karena terkendala di wilayah dana.

"Sebelumnya sudah diberi tahu mengenai pembangunan sekretariat, kalau ada UKM baru belum bisa dibangunkan, karena mau pakai  dana dari mana. Untuk sementara, kita masih menunggu dana pembangunan sekretariat dan atau Sport Center, jadi kita harus bersabar," tegas Lidemar. 

Lidemar juga menyampaikan mengenai lokasi pembangunan sekretariat UKM Tarung Derajat  sepenuhnya wewenang WD II bidang Sarana dan Prasarana dengan melibatkan bagian Rumah Tangga. 

"Saya pun sempat mengusulkan ke bagian rumah tangga, yang kosong hanya dekat himpunan Elektro. Tapi dia bilang 'jangan dulu pak', saya kan cuma mengusulkan di situ bukan menjanjikan," lanjut Lidemar. 

Rahmat selaku Ketua Umum terpilih menjelaskan bahwa sebelum peresmian UKM sudah ada rancangan bersama WD III untuk pembangunan sekretariat di dekat kantin baru PNUP. Namun, sekretariat belum ada sampai sekarang. 

Tidak adanya sekretariat UKM Tarung Derajat di PNUP seringkali mengalami beberapa kendala. "Pertama, tempat untuk berkumpul tidak ada ketika mau latihan. Kedua, kami kan dari UKM Tarung Derajat sudah mempunyai alat seperti sabuk tinju dan segala macam, tapi untuk penyimpanan barangnya kami kesusahan setelah selesai latihan. Jadi, kami bawa pulang lagi di rumah anggota terdekat," jelas Rahmat.

Di akhir wawancara bersama Crew Metanoiac, Rahmat menyampaikan harapannya agar pengadaan sekretariat UKM Tarung Derajat segera dilakukan, sehingga kendala-kendala yang dialami selama ini dapat teratasi dan latihan dapat berjalan dengan maksimal. [CAU/285/TH/298]

0 komentar: