Tuesday, October 1, 2019

5:41 AM
Pemenang. Tim Robot CMCS berfoto bersama PD 3 usai pengunguman pemenang lomba CRC, Minggu (29/09). [Ist]

METANOIAC.id Tim Robot Centre For Mechatronic and Control System (CMCS) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sukses menyabet juara satu dalam ajang lomba Celebes Robot Contest (CRC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin, Minggu (29/09). Perlombaan tersebut berlangsung di GOR Universitas Hasanuddin (UH).

Perlombaan dimulai sejak 28-29 September 2019. Tercatat ada 18 tim dari berbagai perguruan tinggi yang ikut berkompetisi. 

PNUP sendiri mengirim lima tim untuk ikut berpartisipasi di CRC. Salah satu tim berasal dari CMCS dan empat lainnya berasal dari tim robot elektro (Eprom).



Robot. Robot hasil buatan tim CMCS. Sebelah kiri manual, kanan otomatis, Minggu (26/09). [Ist]

Robot yang dibuat terdapat dua macam, otomasi dan manual yang saling berhubungan. Robot otomasi bergerak mengikuti jalur (line follower), sementara robot manual mengatasi rintangan yang menghalangi jalur dari si robot otomasi tersebut. 

Salah satu anggota tim CMCS, Fahmi Bahri sangat bersyukur karena telah meraih juara satu. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur walaupun kemarin kami mendapat masalah, namun kita tetap optimis dalam berprestasi,” ujarnya. [IK/309]

0 komentar: