Thursday, October 31, 2019

4:52 PM
Pembukaan. Poltek Futsal Cup XII resmi dibuka oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Rabu (30/10). [RIL/306]



METANOIAC.Id Poltek Futsal Cup XII yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) resmi dibuka, Rabu (30/10) di gedung Olahraga (Gor) Sudiang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, yang diikuti oleh peserta dari SMA sederajat dan perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan.

Kontingen yang ikut pada kegiatan ini sebanyak 36 SMA sederajat dan 24 Perguruan Tinggi berasal dari Maros, Sidrap, Palopo dan lainnya.

Tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu "Enjoy Your Game". Dengan tema ini, Andi Wahyu Hariyanto selaku ketua panitia berharap bahwa sebaiknya pertandingan dibawa santai. "Jangan sampai ada perkelahian antara peserta apalagi kegiatan ini tingkat se-Sulawesi Selatan," harapnya.

Wahyu menambahkan bahwa dari tahun ke tahun pelaksanaan Poltek Futsal Cup mengalami peningkatan mulai dari antusias peserta yang  akan mendaftar, sponsor yang lebih banyak dari sebelumnya, pendaftaran secara online hingga saat ini dapat menyelenggarakannya ditingkat se-Sulawesi Selatan.

Wahyu berharap kedepannya kegiatan ini bisa lebih baik dari sebelumnya, terlahirnya atlet-atlet baru futsal dari provinsi Sul-Sel dan UKM Sepak Bola dapat dikenal dikalangan pelajar Sulawesi Selatan.

Ditemui usai pembukaan, Sabaruddin sebagai perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Sulawesi Selatan sekaligus membuka Poltek Futsal Cup menyatakan bahwa "Saya sangat mengapresiasi karena mahasiswa memiliki keinginan untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini apalagi ini tingkat se-Sulawesi Selatan," jelasnya.

Sabaruddin juga menyampaikan bahwa selain olahraga, yang paling penting adalah silaturahim untuk membangun keakraban dan kerjasama sehingga ke depannya para pemuda dapat maju. [INK/297]

0 komentar: