Thursday, October 24, 2019

8:34 PM

Foto Bersama. Mahasiswa dan Dosen Perwakilan Politeknik Negeri Ujung Pandang di Ajang Business Administration Competition. [Ist]



METANOIAC.id Mahasiswa jurusan Adminstrasi Niaga (AN) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengikuti ajang bergengsi tingkat Nasional se-Politeknik yang bertajuk Business Administration Competition (BAC). BAC diselenggarakan di Politeknik Negeri Samarinda selama 3 hari dimulai dari tanggal 18 Oktober 2019 sampai 20 Oktober 2019. 

BAC terdiri dari 9 cabang lomba yaitu Web Design, Secretarial, Filling, Meeting Design, Typing Speed, Master of Ceremony, Business Presentation, Business Data Processing dan Business Plan. Dari 9 cabang lomba tersebut, perwakilan  PNUP menjuarai 4 cabang lomba yaitu juara 1 Typing Speed, juara 3 Business Plan, juara harapan 1 Web Design dan juara harapan 2 Secretarial.

Ditemui di ruangan program studi (Prodi) D3 Administrasi Bisnis, Adam Rasid selaku ketua jurusan AN mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa AN. "Kami bersyukur persiapan kurang lebih 3 bulan kami mampu mendapatkan juara 3 umum dan dapat mengalahkan Politeknik dari Bandung, Bali, Sriwijaya, Semarang dan lainnya," jelasnya.

Adam pun memiliki 2 harapan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa AN ke depannya. Pertama, Adam berharap bisa memberdayakan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di jurusan AN untuk meningkatkan prestasi di tahun depan. Salah satu caranya yaitu bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa AN (HMAN) PNUP untuk menyeleksi mahasiswa AN dengan lomba internal dan menjadikan peserta tahun ini sebagai mentor peserta tahun depan.

Ada pun harapan yang kedua, Adam berharap PNUP bisa menjadi tuan rumah BAC sebelum masa jabatannya sebagai ketua jurusan AN habis. 

"Untuk tahun depan minimal kita dapat pertahankan juara dan kalau bisa mendapatkan juara lebih dari itu dengan melakukan persiapan 6 bulan sebelum mengikuti lomba. Sebelum habis masa jabatan saya sebagai ketua jurusan saya harap Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat menjadi tuan rumah Business Administration Competition (BAC) dan karena itu kami sudah melakukan persiapan dengan tim yang ada. Insya Allah kita harus sukses jadi tuan rumah". [INK/297] 

0 komentar: