Friday, September 27, 2019

12:37 PM


Pembukaan. Pembukaan Pra PON XX di Stadion Benteng Taruna Karawaci,  Senin (16/9). [Ist]

METANOIAC.id Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengirim 4 mahasiswa untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Selain mewakili PNUP, 4 mahasiswa tersebut juga mewakili Sulawesi Selatan. Perlombaan tersebut berlangsung sejak 25 - 30 September 2019 di Tangerang, Banten tepatnya di Stadion Benteng Taruna Karawaci, Tangerang. 

Adapun nama mahasiswa yang mengikuti lomba tersebut yaitu:
1. Rahmat Nugraha (Teknik Mesin)
2. Maudini (Teknik Mesin)
3. Asriani (Administrasi Niaga)
4. M. Arif Alam (Teknik Elektro)

Para mahasiswa(i) tersebut terpilih untuk mewakili PNUP setelah melalui beberapa ajang lomba seperti Pra Pekan Olahraga Daerah (PORDA), PORDA, Pekan Olahraga dan Seni  (PORSENI) Politeknik se-Indonesia, kejuaraan se-Indonesia Timur dan Kejuaraan Poltek Cup. 

Persiapan untuk mengikuti Pra PON XX telah dilakukan selama 5 bulan. "Kami telah melakukan persiapan selama 5 bulan, dimulai sebelum bulan puasa kami sudah melakukan Training Center (TC)," jelas Rahmat  Nugraha salah satu peserta PON dari PNUP.

Perwakilan. Foto bersama para perwakilan PNUP dalam Pra PON XX. [Ist]

Dalam perlombaan tersebut, delegasi PNUP mengikuti 2 kategori lomba yakni Poomsae (seni beladiri Taekwondo) dan  Kyurugi (pertarungan).

"Harapannya semoga bisa bermain dengan bagus dan menampilkan  yang terbaik, juara pastinya serta bisa membawa nama baik kampus PNUP dan Sulawesi Selatan agar bisa berlaga di PON Papua 2020," harap Asriani salah satu peserta lomba PON XX. [CAU/285]

0 komentar: