Tuesday, September 3, 2019

4:33 PM

Sambutan. Direktur PNUP saat memberikan sambutan pada pembukaan FSWL ke-10 di lapangan basket PNUP, Senin (2/9). [TFQ/299]

METANOIAC.Id Acara tahunan Unit Kegiatan Mahasiswa Senior, FSWL dibuka seiring dengan pekan kuliah perdana Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Tahun ini telah menjadi tahun ke-10 perhelatan From Senior With Love (FSWL). FSWL dibuka secara resmi oleh Direktur PNUP di lapangan basket kampus 1 PNUP, Senin (2/9).

Tujuan utama kegiatan ini seperti dikatakan oleh Ketua Panitia FSWL ke-10, Muhammad Fikriansyah adalah untuk menjalin silaturahmi sesama kampus Politeknik, utamanya yang ada di Makassar. Terdapat dua agenda dalam FSWL ke-10 yaitu lomba basket dan pentas seni. Interval waktu lomba basket dimulai 2-7 September kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pentas pada 9 September.

Namun dibalik meriahnya lomba basket hari pertama (2/9) terdapat beberapa cerita menarik mengenai persiapan peserta. Seperti yang diceritakan salah satu peserta dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) yang optimis menghadapi lomba basket. Dengan latihan maksimal, kami siap menuju final, walaupun kami terikat  aturan asrama,” kata Ibrahim Surya.

Selain itu, peserta lain dari Politeknik Pariwisata mengungkapkan persiapan yang mereka hadapi. “Kami berlatih di kampus dan di gor, serta punya pelatih khusus, semoga tim kami bisa menduduki minimal tiga besar,” tutur salah satu mahasiswa Politeknik Pariwisata, Ahmad Nur Hidayat. Ahmad juga berharap agar tidak ada gesekan yang terjadi saat acara berlangsung.

Semangat para peserta FSWL ke-10 mencerminkan tema yang diangkat, yaitu Endless Spirit to Become the Winner, atau semangat tanpa akhir untuk menjadi pemenang.

Tercatat sebanyak tujuh partisipan yang terdaftar saat ini, yaitu:
Politeknik ATI Makassaar
Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar
Polimarim Makassar
Politeknik Pelayaran Barombong
Politeknik Kesehatan Makassar
Politeknik Pariwisata Makassar
Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[SAM/309]

0 komentar: