Saturday, August 24, 2019

4:36 PM

Pembukaan. Pelepasan balon sebagai bentuk simbolis pembukaan PKKMB 2019 oleh Direktur PNUP di Lapangan Merdeka PNUP, Kamis (22/08).  [ZKY/297]

METANOIAC.id Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru  Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) 2019 telah dibuka secara resmi oleh Direktur PNUP, Kamis (22/08) di Lapangan Merdeka PNUP. Seremonial tersebut diakhiri dengan pelepasan balon sebagai bentuk simbolis pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.


PKKMB tahun ini dilaksanakan di Kampus satu serta Kampus dua PNUP, karena adanya keterbatasan ruangan yang tersedia sehingga kegiatan tidak sepenuhnya dipusatkan di kampus satu PNUP. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan jumlah mahasiswa dari 1200 menjadi 1650 mahasiswa. 

PKKMB 2019 berlangsung selama 8 hari, terhitung sejak 22 Agustus yang diselenggarakan di Kampus 1 dan Kampus 2 PNUP. Tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu "Membangun Sinergi Kolaborasi untuk Mewujudkan Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, Peduli Sesama di Era Milenial". 


Pengesahan. Pengesahan secara simbolis mahasiswa baru angkatan 2019 dengan penandatanganan dan pemakaian almamater, Kamis (22/08). [ZKY/297]

Farida selaku Ketua Divisi Acara PKKMB 2019 berharap setelah PKKMB dilaksanakan, mahasiswa baru mampu mengenal kampusnya dengan baik serta tertanamkan dalam diri mahasiswa baru jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

"Adanya materi bela negara untuk mahasiswa baru diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di antara mahasiswa baru," harap Ibu Farida.

Pembantu Direktur III, Lidemar Halide mengharapkan tertanam 2 nilai kepada mahasiswa baru setelah PKKMB yaitu kebersamaan dan moral.

"Pertama ialah kebersamaan mereka meskipun berbeda jurusan. Kedua, yaitu tertanamnya moral yang baik agar mahasiswa baru mampu menghormati semua dosen di PNUP," tutur Lidemar.

Lidemar melanjutkan bahwa sebagai mahasiswa PNUP, harus ada kolaborasi antar jurusan untuk bisa mengangkat nama PNUP menjadi lebih baik kedepannya. [295/303/306]

0 komentar: