Monday, August 5, 2019

12:11 PM
Foto bersama. Kegiatan Camp Persma dan musyawarah kota PPMI DK Makassar diakhiri dengan foto bersama seluruh LPM yang hadir, Minggu (4/8). [MUD/299]

METANOIAC.Id Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Makassar (PPMI DK Makassar) mengadakan Camp Persma dan musyawarah kota PPMI DK Makassar yang bertempat di Air Terjun Pung Bunga, Desa Bontomanurung, Kec. Tompobulu Kab. Maros, Sabtu-Minggu (3-4/8)

Kegiatan ini diikuti oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang terdaftar dalam jejaring PPMI DK Makassar. Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk mempererat silahturahmi antara Lembaga Pers Mahasiswa Kampus.

Hasil musyawarah kota (Muskot) yang berlangsung selama 2 hari tersebut, terpilih Muhammad Firman sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPMI DK Makassar 2019/2020. Firman atau yang akrab disapa Parle' sangat berharap keterlibatan teman-teman LPM kedepannya di PPMI DK Makassar. 

"PPMI ini bukan hanya sebagai wadah saja tetapi mempunyai orientasi gerakan kedepannya dan kedepannya teman-teman LPM bisa lebih terlibat lagi, kedepannya kita akan buatkan agenda diskusi lebih intensif," harap Parle'.

Penyerahan. Penyerahan hasil-hasil muskot kepada Parle' sebagai Sekjen PPMI DK Makassar 2019/2020, Minggu (4/8). [Ist]

Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kembalinya PPMI Makassar yang satu tahun lalu sempat hiatus.

"PPMI ini dibentuk di masa orde baru tujuannya memang untuk bagaimana menjadi simpul persatuan antar LPM. Jadi kedepannya PPMI bisa menjadi wadah penyatuan untuk teman-teman agar saling menguatkan antar LPM di kota Makassar," tutur Parle'.

Peserta Camp Persma dari LPM Corong, Firman berharap agar PPMI lebih solid lagi dalam membangun kebersamaan dari tiap LPM untuk kemajuan PPMI DK Makassar.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh LPM yang hadir di Camp Persma dan musyawarah kota PPMI DK Makassar. [285/288/298]

0 komentar: