Tuesday, August 6, 2019

2:25 PM
Pamflet. Kejuaraan Taekwondo ke-17 Open Tournament, Poltek Cup 2019 oleh UKM Taekwondo PNUP. [Sumber: instagram.com/taekwondopnup]

METANOIAC.Id Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) akan kembali menyelenggarakan kegiatan tahunannya yaitu Poltek Cup 2019. Kegiatan yang sudah diadakan 16 kali ini telah mencapai tingkat Nasional.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Gubernur Sulawesi Selatan, pada Jumat-Minggu (25-27/10).

Dengan mengusung tema "Reach your Achievement Back with a Spirit of Champion", Faisal Julianto selaku Ketua Panitia Poltek Cup 2019 berharap para peserta bisa kembali berkompetisi serta menggelorakan semangat agar meraih prestasi pada turnamen ini.

Adapun peserta yang dapat mengikuti turnamen yaitu kalangan umum dari pelajar, mahasiswa maupun masyarakat. Dengan kategori lomba terdiri dari:
  1. Junior : Peserta yang berusia 13 tahun sampai usia 17 tahun baik pemula maupun prestasi.
  2. Senior : Peserta yang berusia 17 tahun sampai 30 tahun dan kategori ini tergolong prestasi.
  3. Cadet : Peserta yang berusia 8 sampai 13 tahun dan di sini kebanyakan anak-anak  untuk mencari bibit untuk Taekwondo Indonesia kedepannya sejak usia dini.
Kelas yg dipertandingkan pada Poltek Cup 2019 yaitu Poomsae (jurus) dan Kyorugi (fighter). Target peserta yaitu 500 atlet berasal dari berbagai ranting/club/pengurus cabang yang ada di Indonesia.

Poltek Cup memiliki ciri khas setiap tahunnya, pada tahun ini mengambil elemen air sebagai ciri khas.

"Air merupakan sumber kehidupan, diharapkan dengan adanya Poltek Cup 2019 ini bisa menjadi sumber generasi baru dan lebih baik bagi UKM dan Poltek Cup tetap terus hidup," jelas Rahmat Nugraha selaku Ketua Umum UKM Taekwondo PNUP. [IPL/310]

0 komentar: