Tuesday, August 27, 2019

7:29 PM
Pesantren Kilat. Suasana Masjid Ulil Al-Baab dipadati mahasiswa baru yang sedang mengikuti kegiatan pesantren kilat, Selasa (27/08). [TH/298]


METANOIAC.id Pesantren Kilat merupakan salah satu kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang beragama Islam.  

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan satu hari, tahun ini dilaksanakan dua hari yaitu 26-27 Agustus 2019. Berlokasi di Aula Lt. 3 Gedung Direktorat untuk perempuan dan di Masjid Ulil Al-Baab untuk laki laki. 

Tema yang diusung pada pesantren kilat 2019 yaitu "Membentuk Karakter Mahasiswa yang Berakhlakul Karimah dan Berprestasi dengan Pedoman Al-Qur'an dan As-Sunnah".

"Melalui pesantren kilat ini bisa mengajarkan kepada mereka (mahasiswa baru) pentingnya akhlakul karimah," tutur Yusril Ikhsan selaku ketua panitia pesantren kilat 2019.

Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti pesantren kilat 2019 yaitu 1401 orang. Sebanyak 686 mahasiswa baru laki-laki dan 715 mahasiswa baru perempuan.

Pihak panitia berusaha semaksimal mungkin agar mahasiswa baru dapat menerima ataupun mengikuti himbauan-himbauan tata tertib yang telah diberikan agar materi-materi dapat tersampaikan dan diamalkan.

Yusril Iksan berharap melalui pesantren kilat  ini mahasiswa baru bisa lebih baik lagi dalam bidang kedisiplinan dan berperilaku yang baik kepada seluruh sivitas akademik kampus. [TEN/288 TH/298]

0 komentar: