Tuesday, July 9, 2019

8:19 PM
Pemantik. Kata pemantik guna menggerakkan penghuni PKM untuk menjaga kebersihan. [MUD/CAB]

METANOIAC.Id UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Mapala (Mahasiswa Pencinta Alam) PNUP melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitar PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) sore tadi (9/7). UKM Mapala membersihkan setiap sudut PKM, mulai dari atap, membersihkan dan membuang sampah  yang menumpuk, hingga memangkas pohon yang lebat.

Kondisi PKM yang tampak kotor dan kumuh menjadi alasan dari UKM Mapala melakukan kegiatan tersebut. “PKM sekarang begitu kotor dan kami tergerak sebagai salah satu bagian PKM,” kata salah satu anggota Mapala, Nur Halim.

Sebagai UKM yang bergerak dalam bidang kelingkungan, UKM Mapala merasa miris dan mengajak penghuni PKM untuk membersihkan lingkungan PKM. Nur Halim berharap agar penghuni PKM kemudian sadar untuk menjaga kebersihan.

Membersihkan. Beberapa penghuni PKM membersihkan pekarangan depan PKM, Selasa (9/7). [MUD/CAB]

“Kebersihan itu kan salah satu bagian dari iman dan perlu kita ketahui, ini kan (PKM) tempat kita Bersama,” ungkap mahasiswa jurusan Elektro tersebut.

Kebersihan PKM merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya petugas kebersihan. "Kembali lagi kepada diri kita, ini kan tempat kita,  masa kita harap lagi pekerja kebersihan kampus yang harus terus membersihkan PKM. Kita tidak logis ketika orang lain yang diharapkan untuk membersihkan tempat kita," jelas Nur Halim. [MUD/CAB]

0 komentar: