Saturday, July 13, 2019

1:11 PM


Kemeriahan. Terlihat suasana kemeriahan kegiatan EXPO Kewirausahaan PNUP, Jum'at (12/7). [CAU/285]


METANOIAC.Id Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) terlihat antusias saat mengunjungi expo kewirausahaan di pelataran samping Gedung Akademik, Jum'at (12/7). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) bernama Expo Kewirausahaan PNUP.

Kegiatan ini bertujuan memamerkan usaha mahasiswa dan juga sebagai bukti nyata bahwa usaha mahasiswa itu berjalan. Selain itu Expo ini merupakan kegiatan rutinitas PMW setiap tahunnya. 

Saat diwawancarai, Hasdaryatmin Djufri selaku sekretaris kewirausahaan menjelaskan bahwa Expo ini diadakan bersamaan dengan hari pendidikan atau PIMPOL.

Tidak seperti tahun sebelumnya yang mengikutkan semua mahasiswa untuk berpartisipasi, tahun ini hanya beberapa saja seperti mahasiswa yang memiliki mata kuliah wirausaha yang diarahkan untuk menjual produknya.

“Untuk Expo tahun ini, sebagian produk dari mata kuliah  di jurusan Administrasi Niaga. Jadi disinilah implementasi dari teori-teori yang telah diajarkan di kelas,” ucap Muh Nur Alamsyah  salah satu mahasiswa Administrasi Niaga yang sedang memperjualkan produknya.

Antusias. Terlihat antusias para pengunjung tenant di Expo Kewirausahaan PNUP, Jum'at (12/7). [CAU/285] 

Dari kegiatan ini diharapakan banyak mahasiswa yang berpartisipasi karena banyaknya manfaat yang diperoleh. 

“Saya berharap bisa banyak mahasiswa yang ikut serta, karena sekarang ini seharusnya mahasiswa bisa membuka lapangan kerja dengan berwirausaha apalagi PNUP diarahkan untuk terjun langsung ke lapangan,” harap Hasdaryatmin Djufri. [TEN/CAB TH/CAB]
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar: