Saturday, June 22, 2019

3:50 PM
Ilustrasi. Pelataran gedung AD PNUP Kampus 1, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10. [Sumber: facebook.com/politekniknegeriujungpandang]

METANOIAC.id Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) telah menyelenggarakan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) kemarin, Sabtu (22/06) yang telah dipadati oleh ribuan calon mahasiswa baru. UMPN merupakan salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 setelah pendaftaran jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN), jalur beasiswa bidikmisi, dan jalur kelas kerja sama PLN. 

Pada tahun akademik 2019/2020 UMPN diselenggarakan dengan pilihan semua program studi Diploma III dan Sarjana Terapan yang ada di Politeknik Negeri se-Indonesia. Kesempatan ini diberikan kepada siswa SMA se-derajat baik dari sekolah negeri maupun swasta yang lulus pada tahun 2019 dan tahun sebelumnya.  

Waktu pengerjaan untuk tes UMPN sekitar 2 jam berjalan dengan lancar. Calon mahasiswa baru telah mempersiapkanya selama satu bulan atau bahkan lebih dengan mengerjakan soal-soal UMPN tahun sebelumnya sebagai persiapan untuk menghadapi UMPN tahun ini. “Soal-soal UMPN tahun lalu sangat berguna sebagai bayangan untuk mengerjakan soal UMPN tadi,” jelas Fitriani calon mahasiswa baru.

Meskipun banyak kecemasan yang dirasakan selama melaksanakan tes UMPN. Ribuan calon mahasiswa baru sangat berharap pada keajaiban yang baik. “Saya sangat berharap besar pada keajaiban baik yang akan terjadi 5 hari kedepannya,” harap Yischard. [RC/CAB]

0 komentar: