Friday, June 28, 2019

5:23 PM
Fasilitas. Suasana mahasiswa di gazebo akademik sedang menikmati fasilitas kampus, Rabu (26/6). [NDI/CAB]


METANOIAC.id Banyak orang menggunakan jaringan nirkabel, juga disebut WiFi 802.11 untuk menghubungkan komputer mereka. Dalam waktu dekat ini, jaringan nirkabel dapat menjadi begitu luas yang dapat mengakses internet di mana saja dan kapan saja. Saat ini semua orang sudah familiar mendengar istilah Hot-Spot, WiFi (Wireless Fidelity), Jaringan Wireless, dan sejenisnya. Layanan seperti ini akan mudah ditemui di berbagai tempat-tempat umum seperti kampus, warkop, hotel, mall, restoran, dan lain-lain.

Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) tak dapat dilepaskan oleh penggunaan WiFi, terlebih sebentar lagi mahasiswa akan bertambah. Penggunaan WiFi sangat mendukung terutama bagi mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas dan mencari referensi. Namun di samping itu, kelancaran WiFi juga menjadi kendala ketika akses menjadi lambat.

Kerja Tugas. Terlihat beberapa mahasiswa dari berbagai jurusan di PNUP sedang bercengkrama sembari mengerjakan tugas di gazebo akademik, Rabu (26/6). [NDI/CAB]

“Akhir-akhir ini kecepatan WiFi tidak stabil yang kadang-kadang agak lemot. Masalah ini  mungkin disebabkan oleh penggunaan WiFi yang terlalu banyak,” ucap  salah satu pengguna WiFi gedung sekolah, Aurelia Vitania Rusli.

Keresahan lain datang dari mahasiswa lain, Richardo Valerian. “Keresahannya itu pada saat jaringan bermasalah dan pada saat listrik padam, sehingga hasil unduhan tidak berhasil dan diulang lagi,” ucap mahasiswa jurusan Administrasi Niaga tersebut.

Harapan dari beberapa mahasiswa PNUP yaitu semoga kecepatan WiFi ditambah dan fasilitas berupa tempat yang nyaman untuk bisa mengakses internet. [NDI/CAB]
 

0 komentar: