Monday, May 27, 2019

8:41 PM

Bakti sosial. Sambutan ketua panitia baksos saat pembukaan kegiatan di Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Al-Amanah Kamaru, Minggu (26/05). [Ist/Hairunniza]

METANOIAC.id Memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, semua orang berlomba-lomba dalam kebaikan karena siapa pun yang mengerjakan kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Tak terkecuali Keluarga Besar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). 

Tepatnya hari Minggu (26/05), UKM Wirausaha PNUP melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Al-Amanah Kaharu, Sudiang, Biringkanayya, Makassar.

Kegiatan ini mengusung tema ”Berbagi dan Menginspirasi untuk Meraih Keberkahan dan Ukhuwah dalam Naungan Kekeluargaan UKM Wirausaha PNUP” dengan tujuan utama yaitu untuk menjaga tali silaturrahim Keluarga Besar UKM Wirausaha PNUP. 

“Tujuannya itu tidak lebih untuk membantu sesama, berbagi dan juga untuk menjaga tali silaturrahim yang ada di keluarga besar UKM Wirausaha PNUP,” jelas Ibnu Munzir selaku Ketua Panitia Baksos.

Buka Bersama. Suasana Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Al-Amanah Kaharu saat buka puasa bersama anak panti beserta Keluarga Besar UKM Wirausaha, Minggu (26/06). [Ist/Alfina Mustafa]

Baksos yang melibatkan seluruh elemen keluarga besar UKM Wirausaha PNUP, diawali dengan kegiatan hiburan seperti games dan lomba-lomba pada pagi hari. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan silaturrahim bersama pada malam harinya.

Ibnu berharap agar kegiatan seperti baksos tersebut bisa berlangsung setiap tahunnya. “Harapan saya supaya kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun untuk menjaga tali silaturrahim sesama keluarga besar UKM Wirausaha PNUP dengan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita,” harap Ibnu. [FK/280 RGR/279]

0 komentar: