Tuesday, May 21, 2019

8:43 PM


Padat. Suasana pendaftaran UMPN di hari pertama dipadati oleh calon mahasiswa baru yang datang dari berbagai daerah, Senin (20/05). [TH/CAB] 

METANOIAC.id Pendaftaran Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) telah dibuka mulai tanggal 20 Mei 2019 sampai dengan 20 Juni 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran UMPN tahun ini bertempat di gedung Akademik dengan sistem pengambilan pin secara manual. 

Loket pendaftaran telah dipadati oleh para calon mahasiswa baru dari berbagai daerah sejak Senin (20/05). Banyaknya pendaftar membuat antrian begitu panjang. Hal ini mengakibatkan para pendaftar harus menunggu berjam-jam untuk mengambil pin pendaftaran. 


Istirahat. Nampak beberapa calon pendaftar duduk di pinggiran gedung Akademik untuk beristirahat sembari menunggu antrean pengambilan pin di loket Akademik, Senin (20/05). [TH/CAB]

Selama dua hari, hanya satu loket yang disediakan untuk pengambilan pin. Sehingga, pendaftar harus antre begitu panjang.

“Untuk menginputan data juga hanya satu orang yang terlibat di dalamnya, sedangkan kami mengantre mulai dari tanggal 20 hingga sekarang dan masih belum selesai mencetak pin," jelas salah satu pendaftar, Nurul Hikmah di hari kedua pendaftaran.

Senada yang dikatakan oleh Nurul Hikmah, pendaftar asal Makassar, Diza juga mengeluhkan alur pendaftaran di PNUP. “Sistem pendaftaran UMPN sangat sulit," keluhnya.

"Lebih bagusnya, pendaftaran UMPN dilaksanakan sebagaimana pendaftaran SBMPTN yang bersifat online dalam pengisian data calon peserta UMPN. Uang pendaftaran juga dapat ditransfer melalui rekening dari PNUP itu sendiri,” harap Diza.

Meskipun pendaftaran akan dilakukan secara online, terlebih dahulu pendaftar harus memiliki pin yang bisa diambil di PNUP. Sistem ini telah diterapkan beberapa tahun terakhir.[TH/CAB AR/CAB]

0 komentar: