Monday, April 29, 2019

10:00 AM

Berbaris. Pembukaan Pimpol 2019 di lapangan bulutangkis gedung administrasi PNUP, Senin (29/04). [FA/277]


METANOIAC.IdPoliteknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar kegiatan tahunan Pekan Ilmiah Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung (Pimpol) 2019, Senin (29/04). Kegiatan ini di laksanakan sejak 26 April 2019, namun pembukaannya dilaksanakan tadi pagi di lapangan bulutangkis gedung administrasi Lt.1 PNUP.

Pimpol secara resmi dibuka oleh Rita selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) kemahasiswaan, ia mewakili direktur yang tidak sempat hadir. Perhelatan ini bertemakan “Colaboration in Action” yang bertujuan untuk menyaring kemampuan mahasiswa yang terlibat dan sebagai pertimbangan untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional. 

Namun, pembukaan pimpol 2019 dilaksanakan tidak tepat waktu. Pengumuman yang disebar tertulis pukul 07.00 WITA, tapi dimulai pukul 08.13 WITA. Ketua panitia Pimpol 2019, Serpian menjelaskan bahwa pembukaan pimpol terlambat karena ada beberapa kendala. 

“Awalnya pembukaan ini akan dimulai pukul 08.00, tetapi PD 3 tidak bisa menghadiri kegiatan karena bertepatan dengan kegiatan lain di luar kota. Jadi, pembukaannya di percepat satu jam agar bisa dihadiri oleh PD 3. Namun, setelah dipercepat ternyata mahasiswa juga telat datang,” jelasnya.

Kegiatan ini dapat menyaring kemampuan mahasiswa dalam berkompetisi. “Ajang ini bukanlah ajang balas dendam, sebaiknya pikiran seperti itu di jauhkan sebab semua memiliki kelebihan masing-masing. Hal ini dapat menyaring kemampuan mereka dalam berkompetisi,” tegas Serpian.

Serpian meambahkan bahwa ajang ini dilakukan setiap tahun guna mempererat tali silaturahmi antar jurusan. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir. “Mahasiswa dan dosen dapat terakomodir dan menarik semangat di setiap pertandingan,” harapnya. [CAB/IIN]

0 komentar: