Saturday, March 2, 2019

6:30 PM

Foto bersama. Foto bersama pengurus UKM Tarung Derajat dengan Pembantu Direktur III setelah pelantikan dan peresmian di Aula lantai 3, Gedung Administrasi PNUP, Sabtu (2/3/2019).[BUL/281]

METANOIAC.id Tarung Derajat merupakan seni bela diri asli Indonesia yang diciptakan oleh Achmad Dradjat. Ia mengembangkan teknik melalui pengalamannya bertarung di jalanan pada tahun 1960-an di Bandung.

Tarung Derajat secara resmi diakui sebagai olahraga nasional dan digunakan sebagai latihan bela diri dasar oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dan Brigade Mobil Polri.

Aula Lantai 3, Gedung Administrasi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menjadi saksi sejarah terbentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat. Pasalnya UKM tersebut secara resmi terbentuk dengan dilantiknya pengurus oleh Pembantu Direktur 3, Lidemar Halide,  pada Sabtu (2/3).

“Harapan saya dengan adanya UKM ini semoga dapat berkembang menciptakan prestasi-prestasi dan semoga mahasiswa juga mempunyai mental dan prioritas hidup sebagai mahasiswa Tarung Derajat yang baik,” ungkap Umar selaku pelatih utama Tarung Derajad Provinsi Sulawesi Selatan. [RGR/279]

0 comments: