Wednesday, March 13, 2019

1:57 PM

Sambutan. Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memberikan sambutan pada acara kunjungan silaturahmi dan audiensi di Auditorium Jurusan Elektro PNUP,  Selasa (12/3). [ANS/271]

METANOIAC.idGubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah beserta jajarannya berkunjung ke Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dalam rangka kunjungan silaturahmi dan audiensi bersama sivitas akademik kampus, Selasa (12/3). Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Jurusan Teknik Elektro kampus dua PNUP.

Kunjungan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai salah satu perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam peningkatan mutu pendidikan.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh sivitas akademik yakni para pembantu direktur, sekretaris dan para anggota senat, ketua jurusan, ketua program studi, pejabat struktural, staf pengajar, ketua Lembaga, dan dharmawanita PNUP.

Mengawali acara tersebut pihak penyelenggara menampilkan video profil PNUP dengan memperkenalkan setiap jurusan dan program studi (prodi) yang dinaungi oleh PNUP. Pihak PNUP juga menjelaskan mengenai proses pembangunan  Jurusan Teknik Kimia serta sarana dan prasarana di Kampus 2 yang sementara dirintis untuk Tahun 2019.

Audiensi. Salah satu dosen PNUP melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel di Auditorium Jurusan Elektro PNUP, Selasa (12/3). [ANS/271]

Menanggapi pernyataan direktur PNUP terkait pembangunan Kampus dua PNUP, Nurdin Abdullah meyampaikan bahwa PNUP sebagai perguruan tinggi untuk giat mengembangkan konsep Tripel Helix yang merupakan sinergi kekuatan dari tiga unsur kalangan pendidik atau akademik, dunia bisnis atau pengusaha, dan pemerintah. Ketiga unsur tersebut dipercaya mampu meningkatkan dinamika dan kesinambungan ekonomi.

“Hal ini tentunya akan memperkuat munculnya suatu kondisi dimana akan melahirkan berbagai kebijakan inovasi yang merupakan hasil interaksi antar berbagai elemen masyarakat dan bukan lahir hanya sebagai usulan dari pihak pemerintah saja,” jelas Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah berharap para lulusan vokasi sebagai generasi milenial mampu berkompetisi di era global dengan mengembangkan penelitian fokus inovasi yang aplikatif sehingga memberikan kontribusi untuk memperkuat basis industri negara.

“Banyak peluang yang dapat diraih lulusan vokasi sehingga rasa optimis harus tetap ditanamkan pada semua, khususnya para lulusan PNUP,” ungkapnya.

Suasana. Suasana ruang auditorium ketika acara silaturahmi dan audiensi berlangsung (12/3). [ANS/271]

Direktur PNUP, Muhammad Anshar menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas  kunjungannya ke PNUP yang menjadi bukti kepedulian pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan. 

"Semoga dengan kunjungan Gubernur ke PNUP dapat memberikan dampak positif bagi sivitas akademika PNUP untuk berkontribusi besar pada peningkatan mutu pendidikan vokasi yang diemban PNUP," harapnya.

Kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan diakhiri dengan melakukan kunjungan ke beberapa galeri karya inovasi yang dihasilkan oleh para dosen dan mahasiswa PNUP seperti mesin penetas telur dan lain-lainnya. [CAU/285]


0 komentar: