Saturday, February 23, 2019

12:55 PM

Pembukaan. Sabtu, (23/2) suasana pembukan Entrepreneur's Festival 2019 UKM Wirausaha di Aula lantai 3, gedung Administrasi PNUP. [RR/248]

METANOIAC.id Entrepreneur’s Festival yang merupakan kegiatan tahunan dari Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Wirausaha Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) resmi dibuka pagi tadi, Sabtu (23/2).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur PNUP, Muhammad Anshar. Diawali dengan persembahan tari dari UKM Wirausaha, dilanjutkan dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Politeknik, serta sambutan-sambutan. 

Entrepreneur’s Festival bertujuan sebagai wadah pengembangan kreativitas mahasiswa, masyarakat umum, serta upaya mendorong pemerintah untuk menumbuhkan dan mengembangkan pengusaha masa depan yang handal. Hal tersebut sesuai dengan tema Entrepreneur’s Festival kali ini yakni Be a Successful Millenial Entrepreneur in Industrial Revolution 4.0 Era.

Direktur PNUP, Muhammad Anshar dalam kegiatan ini juga menyampaikan banyak apresiasi terhadap berbagai pihak hingga terlaksananya kegiatan tersebut terkhusus kepada pembina UKM Wirausaha.

”Kegiatan seperti ini sangat didukung dan diharapkan oleh program pemerintah, itulah sebabnya  Politeknik pun menjadi pusat perhatian revitalisasi pendidikan dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian bangsa,” tutur Muhammad Anshar dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua Umum UKM Wirasusaha menyampaikan hal yang fundamental dari kegiatan ini  yaitu sebagai seorang  mahasiswa harus mampu menerapkan revolusi insdustri 4.0 dalam diri dengan peningkatan teknologi dan kesiapan sumber daya manusia. 

”Apabila kita ingin mengoordinasikan dengan dunia pendidikan maka seluruh sivitas akademika perlu bersinergi dan bersama-sama melawan tantangannya dan membaca peluang yang terjadi di era revolusi industri 4.0 dan terkhusus dalam hal kegiatan kemahasiswaan," jelas ketua umum UKM Wirausaha, Putra.

Entrepreneur’s Festival berlangsung selama dua hari (23 – 24 Februari) beserta rangkaian acara, seminar dan pelatihan Google. [CAU/285]

0 komentar: