Wednesday, February 20, 2019

1:54 PM
METANOIAC.id Pemimpin sebagai pionir yang bersedia melangkah ke dalam situasi yang tidak diketahui, pemimpin yang mempunyai visi dan misi yang jelas, dapat menjadi penuntun dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pemimpin. Baik dalam dunia politik, korporasi, maupun sosial. Pemimpin hebat cenderung mampu menarik orang-orang di sekelilingnya dan menginsipirasi mereka mengikuti keputusannya, baik itu kecil maupun besar.

Menjadi seorang pemimpin bukan hanya dilihat dari kepintarannya, tetapi pemimpin juga harus memiliki attitude yang baik. Pemimpin yang baik ialah seseorang yang akan selalu berinteraksi dengan orang lain dari berbagai karakteristik, baik dalam pekerjaan maupun di luar pekerjaan. Satu penilaian yang paling penting dalam diri seorang pemimpin adalah tentang etikanya. Itulah sebabnya sepintar apapun pemimpin, tetap akan tidak terlihat sebagai pemimpin yang baik di mata orang lain jika etikanya selalu menyimpang dari adab yang berlaku dalam suatu organisasi.

Menilik hal tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa (PERSMA) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mencari fakta dan bertualang untuk mencari hal yang baru demi memberi informasi seputar kepemimpinan baru di PNUP. Kami berharap Metareaders tetap setia membaca buletin Metanoiac dan menunggu buletin edisi selanjutnya. Selamat membaca!


Unduh Berkas PDF METANOIAC edisi khusus 76

0 comments: