Kamis, 10 Januari 2019

Pamflet IFLC 2019 dengan tema Sinergitas Pemuda dalam Pembangunan Lokal yang Berkelanjutan. [Sumber: instagram.com/iflc2019]

METANOIAC.id Indonesian Future Leaders Conference (IFLC) merupakan kegiatan pelatihan kepemimpinan tingkat nasional yang dirancang untuk mendorong sikap keberanian seseorang, meningkatkan integritas kepemimpinan, peningkatan kualitas kepemimpinan, meningkatkan motivasi, pencapaian kerja yang baik, dan meningkatkan kemampuan kerja sama.

Setelah suksesnya kegiatan IFLC 2018, kini akan diadakan kembali IFLC 2019.   Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 27 sampai 29 April 2019 di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tema yang diusung pada IFLC 2019 yaitu ”Sinergitas Pemuda dalam Pembangunan Lokal yang Berkelanjutan”.

”IFLC merupakan wadah bersinergi bagi pemuda pemudi seluruh Indonesia untuk menyalurkan ide dan gagasan mereka sebagai solusi dari permasalahan permasalahan yang ada di Indonesia khususnya di Makassar,” tutur Presiden IFL, Jusriandi Musmuliadi (dikutip dari indonesiana.tempo).

Jusriandi juga mengungkapkan 3 sinergitas yang diharapkan dalam kegiatan ini. ”ada 3 Sinergitas yang diharapkan dalam kegiatan ini, antara lain sinergi pemuda dengan pemerintah, sinergi pemuda pemuda lainnya, serta sinergi pemuda dengan masyarakat.” ucapnya.

Adapun rangkaian konsep kegiatan IFLC 2019 yaitu  Public Conference, Private Coaching, Local Area, Project Chalenge, Gala Dinner, Cultural Night, City Trip, dan Outbond. 

Pendaftaran IFLC 2019 telah dibuka sejak 1 Januari 2019 dan akan berakhir pada 30 Januari 2019.

Jusriandi berharap tetap menjaga fungsi pemuda sebagai agent of change dan social control. ”Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan output yang diharapkan sesuai dengan fokus room yang kita angkat, serta tetap menjaga fungsi pemuda sebagai
agent of change dan social control,” tambahnya. [NHA/293]

0 komentar: