Kamis, 31 Januari 2019


Foto bersama. Foto bersama para dosen dan mahasiswa jurusan Teknik Kimia di PT. Nippon Indosari Carpindo, Tbk. [Ist]

METANOIAC.id-Citizen Journalism. Kunjungan industri merupakan salah satu agenda  tahunan yang diadakan oleh jurusan Teknik Kimia. Kunjungan Industri kali ini dihadir oleh beberapa dosen teknik kimia dan mahasiswa dari prodi D3 teknik kimia, D3 analisis kimia, serta D4 teknologi kimia industri.

Kegiatan yang difasilitasi dan bekerjasama dengan Unit Career Centre and Tracer Study (CCTS) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ini bertujuan untuk mengamati secara langsung di industri terkait dengan proses industri, dimulai dari penyediaan bahan baku, proses produksi, pemasaran, standar mutu produk dan lain-lain. 

Pada kesempatan ini, mahasiswa diarahkan untuk berkunjung ke industri makanan halal yang ada di kawasan industri (KIMA) Daya, Makassar Sulawesi Selatan yaitu Industri Sari Roti (PT. Nippon Indosari  Corpindo, Tbk). 

Kunjungan industri ini memberi banyak manfaat kepada para mahasiswa terkait pengetahuan dan pengalaman mengenai industri. Selain itu pihak Jurusan Teknik Kimia PNUP dapat menjalin kerja sama dan mengenalkan Program Studi baru yaitu D3 Analisis Kimia.

"Kegiatan kunjungan industri ini sangat berharga bagi kami para mahasiswa dimana kami dapat menambah pengetahuan langsung mengenai proses pembuatan roti sampai alat-alat yang dipergunakan saat produksi roti," ucap Restin, mahasiswa teknik kimia.

Plakat. Penyerahan plakat sebagai ucapan terima kasih dari Jurusan Teknik Kimia kepada PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk. [Ist]

Pada kegiatan ini dari pihak CCTS PNUP menelusuri Alumni yang bekerja di Perusahaan Roti terbesar di Indonesia Timur. Hasil penelusuran dan tanggapan industri ini bahwa alumni PNUP memang luar biasa dalam bekerja, memahami dan memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi.

Ke depannya baik dari Jurusan Teknik Kimia, CCTS dan Himpunan Teknik Kimia PNUP akan menjalin kerjasama dalam Praktek Kerja lapangan (PKL).

0 komentar: