Sunday, January 27, 2019

8:55 PM

Penyuluhan. Penyuluhan hidup bersih dan sehat di lingkungan pesisir. [Ist]

METANOIAC.id Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Padang (PNUP) tak henti-hentinya melakukan berbagai kegiatan positif, baik di bidang akademik maupun non akademik. Minggu (27/1) Keluarga Muslim Politeknik  Indonesia (KAMUPI) PNUP telah usai menyelenggarakan bakti sosial (baksos). Kegiatan ini berlangsung sejak 25-27 Januari di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia Kecematan Marussu, Kabupaten Maros.

Baksos ini diikuti oleh mahasiswa PNUP yang bergabung dalam KAMUPI bersama dengan Volunteer. Baksos kali ini mengusung tema “Indahnya berbagi, eratnya silahturahmi”. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan secara langsung peran dan fungsi mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat.

Baksos yang melibatkan warga dan anak-anak ini berisi berbagai kegiatan diantaranya pembagian sembako, pembagian buku pelajaran dan Al-Qur’an, pembenahan masjid, serta penyuluhan.

Pembenahan. Mahasiswa melakukan pembenahan pagar. [Ist]

Meski sempat mengalami kendala untuk mengakses jalan ke lokasi karena harus menempuh jarak 2,5 kilometer (km) dengan berjalan kaki, namun tidak menyurutkan niat para mahasiswa PNUP untuk mengikuti baksos ini. “Akses jalan menuju lokasi lumayan susah dan harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 2,5 km karena mobil yang susah masuk,” tutur Ardiansyah selaku panitia dalam baksos KAMUPI.

“Setelah adanya kegiatan ini, kami berharap untuk baksos kedepannya dapat dilaksanakan lagi di tempat yang paling membutuhkan dan terpenting dapat membuat mereka merasakan kebahagiaan yang kami bagi pada mereka,” lanjutnya.

Workshop. Warga antusias mengikuti workshop cara pembuatan sabun. [Ist]

Ia berharap baksos ini merupakan perwujudan dari tri darma perguruan tinggi yang ketiga yakni pengabdian masyarakat, selain itu juga sebagai wadah menyebarkan syi’ar agama islam kepada masyarakat pesisir. [YUL/275]

0 komentar: