Wednesday, January 23, 2019

8:08 PM
Pray for Sulawesi Selatan. [Sumber: instagram.com/kemenkes_ri]

METANOIAC.id Sebagian wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan terendam banjir akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Senin (21/1) malam hingga Selasa. 

Sebanyak 6 kabupaten dan satu kota yang dilanda banjir adalah Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Soppeng, dan Kota Makassar. 

Banjir terparah berada di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, "Ada sejumlah titik di wilayah Kota Makassar terendam air dan sementara ini tim gabungan penanggulangan bencana sudah turun ke lokasi tersebut untuk memberikan bantuan sekaligus siap melakukan evakuasi terhadap warga korban terdampak," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar Taufiek Rahman sebagaimana dilansir Antara, Selasa (22/1/2019).

Selain itu beberapa kampus juga terendam banjir, salah satunya yaitu kampus 2 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang terletak di daerah dusun Pammanjengan, Desa Moncongloe, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros atau di belakang Kompleks BTP Makassar. 

Kampus tersebut memang diketahui menjadi langganan banjir setiap tahun karena rendahnya letak bangunan gedung sehingga dengan mudah terkena banjir. Akibatnya, aktivitas di kampus 2 PNUP untuk sementara ini dihentikan karena akses jalan menuju kampus terputus sampai kondisi banjir kembali pulih. [AAA/286]

0 comments: