Friday, December 21, 2018

9:39 PM

Sumber: Instagram/poltek_upg


Jumat (21/12). Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kini memiliki swalayan bernama polimart yang menawarkan banyak keuntungan bagi para konsumen. Polimart selain menawarkan harga yang murah jika dibandingkan dengan market kompetitif lainnya, polimart juga menyediakan berbagai produk yang lebih bervariasi. Tidak hanya makanan dan minuman, tetapi juga sembako, alat tulis-menulis, hingga barang kebutuhan sehari-hari.

Acara peresmiannya dilakukan langsung oleh Direktur PNUP, Ir. Muhammad Anshar, M.Si, Ph. D, di kampus 1 PNUP, peresmian polimart ini dihadiri oleh pembantu direktur, para pejabat struktural, dan segenap dosen beserta tenaga kependidikan.

Dilansir dari instagram poltek_upg bahwa dalam pidato sambutan, Direktur PNUP mengungkapkan bahwa tujuan dibuatnya polimart ini adalah untuk memenuhi kebutuhan para anggota koperasi yang ada di PNUP sehingga mereka tidak perlu repot-repot mencari ditempat lain apalagi harga yang ditawarkan juga sangat bersaing dengan harga pasaran karena berbagai produk yang disediakan diambil langsung oleh distributor resmi. Selain itu, dirinya juga berharap agar polimart dapat menjadi tempat belanja kebutuhan sehari-hari.

Di kesempatan yang sama, Fajar, S.T., M. Eng., selaku Ketua Koperasi Pegawai Negeri Perintis PNUP menambahkan bahwa swalayan polimart ini juga sebagai salah satu usaha untuk menyejahterakan anggota. Apabila banyak yang berbelanja di polimart maka akan berdampak pada besaran sisa hasil usaha yang akan dibagi setiap akhir tahun. Salah satu terobosan yang akan dikembangkan swalayan polimart adalah konsumen dapat memesan barang keperluan yang dibutuhkan melalui system online sehingga efisien dari segi waktu.

Selain sebagai acara peresmian polimart, di area pelataran PNUP juga diadakan pasar murah ayam potong dengan penjualan 100 ribu, masyarakat bisa mendapatkan 3 ekor ayam yang biasanya 1 ekor ayam dibeli dengan harga 60 ribu. 

Istirahat. Tim pasar murah ayam potong beristirahat sambil menunggu pembeli di pelataran gedung PNUP, Jumat (21/12/2018). [CAU/285]
Pasar murah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari peresmian polimart, kerja sama PNUP dengan PT Charoen Pokphand Indonesia. Pokhphand merupakan perusahaan pakan ternak ayam dan sekaligus mempunyai peternakan sendiri. Salah satu tim pasar murah Sandi mengatakan “tujuan diadakan pasar murah ini adalah kami bekerja sama dengan PNUP untuk ikut berpartisipasi di opening polimart PNUP. Kami menjual ayam potong dengan harga 100 ribu 3 ekor, dengan menyediakan ayam yang fresh, higienis, dan halal,” ucap Sandi. [BUL/281]



0 komentar: