Kamis, 06 Desember 2018


Foto bersama. Foto bersama mahasiswa dan dosen teknik kimia PNUP beserta staf PT Indofood CBP Sukses Makmur (06/12). [Ist/Findi Pahlawan]

METANOIAC.id Program studi D3 Teknik Kimia angkatan 2017 mengadakan kunjungan industri di salah satu industri di Kawasan Industri Makassar (KIMA), Kamis (6/12). Industri tersebut adalah industri pembuatan mi instan, PT Indofood CBP Sukses Makmur.

Kunjungan industri ini diadakan setiap tahunnya dan merupakan salah satu bagian mata kuliah proses pengolahan limbah. 

Sebanyak 66 mahasiswa beserta dosen teknik kimia mendapatkan sambutan yang baik. Mahasiswa pun diberikan kesempatan mengajukan pertanyaan mengenai seluk beluk industri tersebut. Mulai dari proses pengolahan bahan, proses packaging, hingga proses pengolahan limbah industri tersebut. 

Mahasiswa serta dosen diarahkan untuk melihat proses pembuatan mi, mulai dari quality control, proses pengolahan mi, hingga proses packaging mi. Selain melihat proses pembuatan mi, mahasiswa juga dapat mencicipi mi yang diolah industri tersebut.

Makan bersama. Staf PT. Indofood CBP Sukses Makmur bersama mahasiswa dan dosen PNUP makan bersama salah satu produk mi instan (06/12).  [IHA/276]
Lasire, selaku dosen teknik kimia, sangat berterima kasih kepada PT. Indofood CBP Sukses Makmur. “Saya sangat berterima kasih kepada PT. Indofood CBP Sukses Makmur, karena menerima mahasiswa PNUP untuk dapat berkunjung dan melihat proses produksi di PT. Indofood CBP Sukses Makmur, ” ucap Lasire.

Beberapa tahun terakhir, PT. Indofood CBP Sukses Makmur menjadi salah satu industri yang selalu menerima PNUP dalam hal kunjungan industri.

Foto bersama. Foto bersama mahasiswa dan dosen teknik kimia PNUP beserta staf PT Indofood CBP Sukses Makmur (06/12). [Ist/Findi Pahlawan]
Salah satu mahasiswa teknik kimia, Azka, menuturkan pengalaman kunjungan industri di PT. Indofood CBP Sukses Makmur. “Banyak manfaat yang didapatkan, misalnya kita dapat tahu proses pembuatan mi instan dan proses kedisiplinan saat bekerja di industri,” tutur Azka.

Selama kunjungan, mahasiswa dan dosen didampingi oleh Mustamin Muallah sebagai perwakilan manajemen. Mustamin mengucapkan rasa terima kasih dan harapan besar untuk mahasiswa PNUP.

“Saya berharap mahasiswa PNUP belajar dengan giat agar dapat bersaing bekerja di industri. Tidak hanya memperhatikan nilai IPK tetapi juga memperhatikan attitude agar dapat bekerja dengan baik," tutur Mustamin.  [IHA/276]

0 komentar: