Thursday, December 6, 2018

6:20 PM
Suasana seminar.  Suasana ruang aula yang sedang berlangsung kegiatan seminar BKKBN, moderator sedang membuka sesi tanya-jawab. [CAU/285]

METANOIAC.id Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar seminar  di Gedung Aula Lantai 3 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Kamis (6/10). Acara tersebut bertajuk “Generasi Muda Peduli Kependudukan Modal Kemajuan Bangsa”.

Seminar kerja sama antara pihak BKKBN  Provinsi Sulawesi Selatan dengan beberapa perguruan tinggi lain  di Makassar merupakan tahap sosialisasi, dalam rangka menyuarakan  implementasi pendidikan kependudukan di perguruan tinggi negeri kepada para  mahasiswa.

Di lain sisi kepala sub bagian kemahasiswaan, Nasli, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat disambut baik oleh pihak kampus yakni Direktur PNUP. "Pihak kampus menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan dari pihak BKKBN sekaligus dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menumbuhkan kesadaran kepedulian terhadap kependudukan dan kemajuan bangsa," jelasnya.

Sesi Pertanyaan. Salah satu peserta bertanya kepada pemateri saat sesi pertanyaan dibuka, Kamis (6/10).[AAM/263]
Pihak BKKBN berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup penduduk Indonesia dengan beberapa program yang dibuat seperti sosialisasi Program Generasi Berencana (GenRe) di setiap tingkat pendidikan SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

Melalui seminar nasional pihak BKKBN bisa menyampaikan informasi mengenai berbagai kebijakan pengendalian dampak kependudukan sesuai dengan kondisi wilayah. [CAU/285]

0 comments: