Thursday, December 13, 2018

8:29 PM

Pembukaan. Suasana pembukaan ELCO 2018 secara simbolis dengan menyalakan obor(10/12). [ist]



METANOIAC.id Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan Elektro Competition (ELCO) 2018.

ELCO 2018 diadakan sejak tanggal 10 Desember 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persahabatan, persaudaraan, dan solidaritas antar mahasiswa PNUP khususnya Jurusan Teknik Elektro.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Afiq selaku ketua panitia ELCO 2018 ketika diwawancari oleh jurnalis Metanoiac di sela kegiatan, Kamis (13/12/2018) Sore. 

Afiq mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menyaring bakat baru sebagai persiapan pimpol khususnya dari mahasiswa baru 2018.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang saling mengenal antar mahasiswa jurusan teknik elektro. “Walaupun dari jurusan yang sama belum tentu saling kenal satu sama lain, maba bisa kenal seniornya maupun sebaliknya,” katanya. 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terdiri dari 24 cabang olahraga, yaitu Futsal, Volley Ball, Basket 3 on 3, Tennis meja, Badminton, Karate, Talk wondering, Panco, Catur, Lari marathon, Tarik tambang, Karaoke, Acoustic, Musikalisasi puisi, Scrabble, Kaligrafi, Tari Kreatif, MTQ, MHQ, Speech, Story telling, Video trailer, Mobile Legend, PES (Pro Evolution Soccer).

Sejauh ini hambatan yang dialami dalam kegiatan ini adalah cuaca yang tak menentu, sehingga pertandingan harus diundur. 

Harapan untuk kegiatan ELCO ke depan agar lebih meriah lagi dan mahasiswa jurusan teknik elektro lebih berpastisipasi.  [YUL/275]

0 komentar: