Tuesday, November 13, 2018

9:20 PM
Foto Bersama. Foto bersama tim PNUP saat mengikuti KMIPN. [Ist]

Mahasiswa dari jurusan Teknik Elektro prodi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) mengikuti Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) yang diadakan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. 

Terdapat 4 tim dengan 12 peserta yang lolos dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) setelah melalui seleksi online dan menuju babak final pada 8-10 November 2018. 

Cabang yang diperlombakan di event KMIPN yaitu Perancangan Bisnis TIK, Cipta Inovasi di Bidang TIK, Desain Animasi, Aplikasi E-Government, Game Development, Hackathon, Piranti Cerdas/IoT, dan Keamanan Jaringan. 

"Ini lomba ada seleksi onlinenya, 4 tim dari beberapa tim lolos di seleksi online. Kebetulan 4 tim tersebut mengikuti cabang lomba yang sama yaitu Keamanan Jaringan." ucap salah satu peserta lomba, Ayu.

Setelah mengikuti tahap perlombaan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, PNUP berhasil meraih gelar "The most strong spirited team".

"Ada satu tim yang juara dan mendapat gelar 'the most strong spirited team', itupun kami sangat bersyukur," tambah Ayu.

Tim yang mendapatkan penghargaan tersebut diketuai oleh Mujahid Abdillah dan anggotanya Nur Ayu Farahgta Fansab serta A.M Yusril Ika Ramadhan. (NHA/283)

0 comments: