Saturday, November 3, 2018

3:57 PM
Tim robot PNUP. [Ig: CMCS_PNUP]

Sebuah kebanggaan bila segudang prestasi mampu diraih suatu kampus. Prestasi merupakan hal yang wajib bahkan jadi ajang pameran seberapa majunya sumber daya manusia. Tidak dipungkiri setiap kampus rela mengeluarkan berapapun anggaran demi meraih prestasi yang telah dikejar sejak lama.

Prestasi kampus tidak lepas dari peran mahasiswa. Segudang bakat yang ingin disalurkan melalui perhelatan lomba-lomba pun kerap diikuti mahasiswa, tidak terkecuali kampus PNUP. 
Peraih medali emas cabang tenis meja (tengah) saat mengikuti porseni Politeknik se-Indonesia. [Ig: poltek_upg]

Di Gedung Administrasi lantai 3, pada kesempatannya wakil direktur tiga bidang kemahasiswaan, Muslimin yang berpidato pada pelantikan UKM KSR PNUP berkata, “Kemahasiswaan tidak boleh dipandang enteng, karena PNUP tidak terkenal kalau bukan karena mahasiswanya,” ucapnya dengan tegas. 

Pernyataan ini diperkuat oleh tim robot PNUP yang berkali-kali menyabet medali emas di ajang kontes robot se-Indonesia. Serta tim ekstrakulikuler yang mempu meraih juara umum ke enam dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik Se Indonesia. 

Selain berprestasi, Muslimin juga berharap bisa melihat organisasi mahasiswa hidup dengan cara yang beradab agar seimbang dengan prestasi yang didapatkan.

Di tiap kesempatan pun Muslimin sering menyinggung masalah anggaran setiap organisasi mahasiswa. "Kemahasiwaan tidak segan-segan memberikan dana kepada organisasi mahasiswa dengan cara yang terstruktur untuk kegiatan yang memberikan positive impact terhadap kampus," tuturnya. (IHA/276)

0 komentar: