Sunday, November 4, 2018

4:45 PM
Pembangunan Jalan. Pembangunan jalan depan PKM PNUP sebagai langkah perbaikan dan antisipasi banjir, Sabtu (3/11/2018). [TUT/261]

Pembangunan jalan beton di depan pusat kegiatan mahasiswa (PKM) sedang berlangsung terhitung sejak jum’at (02/11/2018) dan direncanakan akan selesai dalam waktu dua bulan. 

“Jangka waktu hanya 2 bulan, menurut saya itu cepat. Yang akan dibuat, kan 40 meter, belum lagi jika hujan,” ungkap salah satu pekerja pembangunan jalan beton, Itung.
Foto Rencana Pembangunan jalan depan PKM PNUP. [TUT/261]

Sulkamar, yang juga merupakan salah satu dari pekerja pembangunan jalan beton, menjelaskan pembangunan jalan cor beton memiliki ketebalan 2 meter. Pembangunan ini bertujuan agar mencegah terjadinya banjir jika musim hujan tiba. 

Untuk merealisasikan pembangunan jalan beton dengan cepat diperlukan banyak pekerja. Sulkamar menuturkan “Dalam proses pengerjaan, semakin banyak pekerja makan semakin cepat selesai. Tapi untuk sekarang hanya ada 6 orang pekerja," tuturnya.

Di akhir pembicaraan, Itung mengharapkan doa dari semua kalangan. "Mohon doakan yah agar pembangunannya berjalan lancar dan cepat selesai," tutupnya. (NHA/283)

0 komentar: