Saturday, November 24, 2018

2:46 PM

Perakitan Robot. Peserta Lomba dari Berbagai Sekolah Sedang Merakit Robot Karya Mereka di Gedung Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang, Sabtu (24/11/2018). [IHA/276]


METANOIAC.id Hari pertama pelaksanaan Electro Invention Race (EIR) 2018 di Gedung Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berlangsung hari ini (24/11/2018). Kegiatan ini merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elekto (HME) PNUP. 

Terdapat 18 sekolah yang mengikuti pada Elektro Invention Race 2018 yang mengikuti 8 cabang lomba yang terdiri dari lomba khusus dan lomba umum. Lomba umum terbagi atas 5 cabang lomba yaitu instalasi listrik, perakitan robot, desain web, desain grafis, dan administrasi jaringan. Sedangkan lomba khusus terdiri dari tiga yaitu videografi, fotografi, dan flash typing.

Fokus. Siswa SMA/SMK Se-Sulawesi Selatan Fokus Merakit Robot, Sabtu (24/11/2018). [IHA/276]

Ketua Panitia EIR Syahrul Ismail mengatakan bahwa ada beberapa kendala yang sempat dihadapi oleh panitia dalam mempersiapkan kegiatan. Pengantaran undangan ke sekolah yang cukup jauh untuk dijangkau oleh kami. Kendala yang lain yang dihadapi adalah masalah dana, mengingat kegiatan ini butuh dana yang banyak maka dari itu panitia melakukan penggalangan dana," jelasnya.

Harapan Syahrul dengan adanya kegiatan EIR ini yaitu semoga dapat menjaring para siswa SMA/SMK Sederajat Se-Sulawesi Selatan yang berkompetensi yang memiliki kualitas penerus bangsa. [FA/277]

0 komentar: