Tuesday, October 30, 2018

4:03 PM
Pidato. Pidato peringatan sumpah pemuda oleh direktur PNUP di halaman utama PNUP, Senin (29/10). [AAA/286]

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-90 di  halaman utama PNUP, Senin (29/10/2018). Petugas upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-90 dilaksanakan oleh Mahasiswa PNUP sendiri.

Direktur PNUP, Ir. Muhammad Anshar, M.Si.,Ph.D dalam pidatonya mengungkapkan makna diangkatnya tema peringatan hari sumpah pemuda “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” yaitu untuk melahirkan generasi pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, sehat, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Maka tugas pemuda dan mahasiswa saat ini adalah berjuang, dunia menunggumu lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia, akhirnya saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda yang ke-90  semoga melalui peringatan ini kita selalu menghargai perjuangan para pahlawan kita,” Pungkasnya di akhir sambutan. (CAU/285)

0 komentar: