Wednesday, September 19, 2018

8:40 PM
Gelap. Suasana pada Gedung PKM PNUP tampak gelap akibat pemadaman listrik, Rabu (09/19/2018) [YOO/246]
Rabu hari ini Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Politeknik Negeri Ujung Pandang kembali mengalami pemadaman listrik selama dua hari. Pemadaman ini membuat UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang berkegiatan pada gedung tersebut menjadi terhambat. Kejadian ini merupakan hal yang terjadi untuk ketiga kalinya.

Pemadaman ini cukup dikeluhkan oleh mahasiswa yang berkegiatan di Gedung PKM. Pemadaman ini membuat UKM pada gedung PKM harus mengakhiri kegiatan lebih awal dari biasanya, yakni saat magrib menjelang. Awak metanoiac lantas kembali mengklarifikasi hal ini kepada pihak yang terkait.

Salah satu dari pihak keamanan Kamil menyebut hal ini bukan menjadi urusan pihak kemanan. Menurutnya hal ini merupakan wewenang pihak Unit Pemeliharaan dan Perbaikan. “Jangan tanya kami, itu bukan urusan kami. Yang berwenang itu bagian MR (Maintenance and Repair) pada lantai dua Gedung Administrasi,” ucap Kamil.

Mengklarifikasi hal tersebut kepada pihak Unit Pemeliharaan dan Perbaikan, Budiman menjelaskan bahwa seharusnya tidak ada lagi pemadaman pada gedung PKM. “Seharusnya tidak ada pemadaman,” ucapnya. Menurutnya, pemadaman ini hanya dilakukan oleh pihak keamanan. Pihak keamanan akan memadamkan listrik sebagai pertanda bahwa waktu beraktivitas dikampus telah usai. “Mungkin pihak keamanan memadamkannya karena biasa melihat mahasiswa berkegiatan melewati batas waktu,” jelas Budi. Budi kemudian mengarahkan untuk mengkomunikasikan hal ini kepada staff unit Pemeliharaan dan Perbaikan lainnya di Gedung Pengelasan.

Saat awak metanoiac hendak menemui staff unit pemeliharaan dan perbaikan di gedung pengelasan, ruangan yang dituju terkunci. Hal ini lantas membuat penjelasan yang tak tuntas atas permasalahan pemadaman listrik tersebut. Asriadi salah satu anggota UKM Seni dan Olahraga PNUP juga yang telah menemui staff yang dimaksud mendapatkan pengarahan yang tidak jelas. “Dia mengatakan untuk menemui pihak unit ke lantai dua kembali,” ucap Asriadi.

Saat kembali mengklarifikasi hal tersebut, ruang Unit Pemeliharaan dan Perbaikan tertutup hingga sore hari. Hal ini masih menimbulkan keterangan yang tidak jelas mengenai pemadaman listrik di Gedung PKM. Mahasiswa yang berkegiatan di Gedung PKM masih harus menunggu ketidakjelasan atas pemadaman listrik di Gedung PKM. (YOO/246)



0 komentar: