Selasa, 28 Agustus 2018

Berkumpul. Seluruh mahasiswa baru duduk berkumpul bersama saat pengenalan UKM (Unit Keggiatan Mahasiswa) PNUP (Politeknik Negeri Ujung Pandang) di Aula Gedung Administrasi PNUP, Selasa (28/08/2018) [CAB/BUL]


Selasa (28/08), hari ke-2 dilaksanakannya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) menjadi momentum bagi mahasiswa baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) untuk mengenal lembaga atau unit yang ada di PNUP. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Administrasi Lt.3 Aula PNUP.

Ketua Panitia PKKMB 2018 Muhammad Iqbal saat diwawancarai mengenai perbedaan PKKMB tahun ini dan tahun sebelumnya mengemukakan bahwa tahun ini ada lebih banyak mahasiswa baru. Secara teknis, terdapat perbedaan seperti materi dan roundown kegiatan yang berbeda. “Ada hal-hal yang secara teknis berbeda seperti rundown kegiatannya dan meteri-meterinya juga.Kita akan perkuat lagi agar outputnya bisa lebih disiplin dalam pembelajaran kedepan,” ujar Iqbal. Kegiatan inipun disambut antusias oleh pada mahasiswa baru.
 

Namun saat ditemui oleh awak metanoiac, ada beberapa hal teknis yang terkendala disaat seluruh mahasiswa baru akan pulang. Banyak dari mereka yang kebingungan mencari tas karena perubahan tempat penyimpanan tas yang telah disediakan oleh panitia dipindahkan tanpa pemberitahuan sebelumnya. 


Kebingungan. Panitia PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) kebingungan mencari tas mahasiswa baru yang tidak tertata rapi di depan Aula Gedung Administrasi, Selasa (28/08/2018) [CAB/BUL]

Hal tersebut terjadi dikarenakan tidak memungkinkannya tas mahasiswa baru untuk disimpan di dalam aula sehingga tas mereka terpaksa dipindahkan ke luar. Penyimpanan ini dilakukan secara acak, tidak lagi berdasarkan kelompok masing-masing. Hal ini menyebabkan banyaknya mahasiswa baru yang berdesakan untuk mencari tas mereka. (CAB/BUL)

0 komentar: