Minggu, 29 Juli 2018

Mengunjungi. Beberapa pengunjung  mengunjungi AN FAIR 2018 di pelataran Gedung Administrasi Politeknik Negeri Ujung Pandang, Minggu (29/07/2018) [RR/258]

METANOIAC.id AN (Administrasi Niaga) FAIR 2018 merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh HMAN (Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga) PNUP (Politeknik Negeri Ujung Pandang). Kegiatan yang diprogramkan oleh beberapa departemen dan UKH HMAN ini berlangsung selama dua hari pada pelataran Gedung Administrasi PNUP.

Kegiatan yang awalnya bernama ANBEK (Administrasi Niaga Bisnis EXPO Kompetisi) ini telah berjalan untuk ketiga kalinya. Dengan nama baru yang diinisiasi tahun lalu, AN FAIR hadir menyelenggarakan pameran berbagai macam bisnis. Kegiatan AN FAIR 2018 kali ini bertajuk melahirkan generasi milenial yang besar. Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung potensi yang ada pada generasi muda untuk mengembangkan jiwa bisnis para mahasiswa.

Dalam pelaksanaannya, bentuk kegiatan dari pagelaran ini ada dua, yakni seminar dan pameran. Seminar yang diadakan mengangkat tema Creativepreneur in the technology era. Menghadirkan kepala unit kewirausahaan PNUP, Director Paramedia Indonesia dan Direktur MPN Indonesia, AN FAIR memberikan gambaran mengenai bisnis berjalan pada era teknologi saat ini. Pameran juga menghadirkan 10 bisnis mahasiswa internal kampus dan eskternal kampus yang menyajikan jajanan beragam.

AN FAIR 2018 hadir memberi kesempatan bagi mahasiswa PNUP sepenuhnya untuk menjajakan bisnisnya. Hanya saja, saat membuka pendaftaran mahasiswa PNUP tidak sepenuhnya dapat mengisi booth. Panitia penyelenggara kemudian memberi kesempatan kepada pihak eksternal kampus untuk ikut terlibat.

“Kegiatan ini sebenarnya bertujuan menghadirkan pebisnis muda mahasiswa PNUP untuk mengisi tenant, hanya saja yang mengisi hanya beberapa dari mahasiswa Administrasi Niaga PNUP jadi mengundang juga pada eksternal kampus,” ucap Steering Committtee AN FAIR, Muh Hadi Irawan. Hingga hari keduanya, AN FAIR didatangi pengunjung berkisar 200 orang. Panitia kegiatan kemudian berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan kolaboratif dengan organisasi-organisasi internal kampus. (RR/258)

0 komentar: