Kamis, 12 April 2018



Pamlfet Kegiatan Seminar Nasional Animasi

METANOIAC.id Mahasiswa program studi Teknik Komputer & Jaringan kembali mengadakan seminar nasional. Seminar nasioanal yang akan dilaksanakan pada hari sabtu (14/05) ini akan diadakan di Aula lantai 3 Gedung Administrasi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

Mengangkat tema from zero to hero with animation, ketua panitia Nurfadil Wiratama menyampaikan seminar ini akan mengiring materi untuk mengajak peserta kegiatan memulai animasi dari awal hingga lihai. “Bagaimana kita memulai animasi dari awal hingga menjadi expert dalam dunia animasi,” ucap Adil.

Seminar ini akan menghadirkan instruktur 3D Animasi di Balai Diklat Industri Denpasar, Bali Zaharuddin G. Djalle  dan 3D Animator dan illustrator Luthfi Zulfikar sebagai pemateri. 

Adil melanjutkan tujuan serta maksud diadakannya kegiatan ini agar industri kreatif khususnya animasi dapat didukung ditengah perkembangannya yang sangat pesat saat ini.  “Bisa dilihat dari salah satu teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality yang bisa digunakan dalam berbagai hal seperti advertising dan pendidikan,” tuturnya. Selain itu, peluangnya yang besar di indonesia membuat orang indonesia telah mulai melirik dunia animasi.

Adil juga menambahkan tujuan dari kegiatan ini dapat mendorong sumber daya manusia dalam animasi. Menurut Adil salah satu faktor mengapa SDM kurang adalah informasi dan ilmu yang tidak tersampaikan mengenai produksi dan manajemen animasi.

Seminar ini akan berujung pada demo animasi dan sesi tanya jawab. Panitia seminar juga akan mengadakan pendaftaran pelatihan animasi secara gratis di bali bagi peserta yang hadir. (CAB/MGA CAB/AND)

0 komentar: