Sunday, April 22, 2018

1:05 PM
Website resmi PNUP : poliupg.ac.id (21/04)
METANOIAC.id Telah hampir seminggu ini, website resmi dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengalami gangguan. Beberapa mahasiswa kerap menanyakan perihal mengapa mereka ketika mengakses sub menu bagian 'Jurusan', maka akan dialihkan ke situs lain yang tidak pantas untuk diperlihatkan. 

"Sangat disayangkan apalagi sudah mendekati penerimaan mahasiswa baru, pasti akan banyak yang mencari info melalui situs resmi PNUP," komentar salah satu mahasiswa Jurusan Elektro, Wahyuni.

Awalnya hanya satu bagian sub menu 'Jurusan' yang mengalami gangguan, yaitu Jurusan Teknik Mesin. Namun gangguan tersebut ternyata dialami juga pada sub menu Jurusan Teknik Elektro.

Ketika ditanyai salah satu anggota server PNUP, Taufiq, mengenai alasan mengapa iklan tersebut bisa masuk ke website resmi PNUP, ia mengatakan bahwa hanya website tiap jurusan yang masih berbentuk wordpress, sehingga masih mudah untuk diganggu oleh pihak luar.

"Ini mau dieksekusi ulang lagi (web-nya), kebetulan yang diserang cuma website jurusan karna masih berbentuk wordpress jadi mudah diganggu oleh pihak luar, tapi website resminya itu poliupg aman. Sekarang sudah mau dibenahi (website jurusan)," jelasnya. (SS/249)

0 komentar: