Sabtu, 17 Maret 2018

Menyimak. Peserta kegiatan English Meeting sedang menyimak penyampaian dari pemateri di Ruangan Multimedia Gedung Administrasi Politeknik Negeri Ujung Pandang, Selasa (16/03/2017) [WHY/248]



METANOIAC.id UKM Bahasa PNUP kembali mengadakan English Meeting bertajuk Student Organisastion pada hari jumat (16/03) di Ruang Multimedia Gedung Adminstarasi Politeknik Negeri Ujung Pandang. English Meeting yang bekerja sama dengan bagian Penjaminan Mutu PNUP ini menghadirkan Dr. Abdessamad Chakour, MBA dari Highline Collage, USA sebagai pemateri. 

English Meeting merupakan program kerja rutin Departemen Kebahasaan UKM Bahasa PNUP. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jum'at ini terbuka untuk umum bagi mahasiswa PNUP maupun mahasiswa dari luar PNUP yang ingin belajar bahasa Inggris.


Koordinator Departemen Kebahasaan UKM Bahasa PNUP, Arjiyana Ulya mengutarakan tujuan diakadakannya English Meeting adalah sebagai wadah bagi para peserta untuk dapat speak up mengutarakan opininya dalam bahasa Inggris. “Kami berusaha menumbuhkan kesadaran untuk berani berbicara dalam bahasa Inggris, bukan masalah benar atau tidaknya, salah atau tidaknya,” tutur Arjiyana.


Kegiatan kali ini mengangkat tematik student organization. Hal ini dikaitkan dengan momentum open recruitmen dan latihan kepemimpinan yang dilaksanakan lembaga kemahasiswaan terhadap mahasiswa baru PNUP. “Diharapkan mereka mengetahui betapa pentingnya berorganisasi baik itu UKM maupun HMJ”, ucap Arjiyana.


Arjiyana mengungkapkan bahwa point terpenting yang disampaikan oleh pemateri adalah meskipun kedengarannya aktivitas dalam organisasi membosankan, mahasiswa harus mengingat bahwa semua kegiatan yang dianggap membosankan dalam organisasi bersifat krusial. Kegiatan tersebut sangat dibutuhkan di dunia kerja karena semua yang di dapatkan di organiasasi adalah soft skill bukan hanya teori yang didapatkan di bangku perkuliahan. 

Arjiyana menutup dengan harap agar kegiatan English Meeting dapat lebih  bermanfaat bagi mahasiswa. Terkhusus untuk partsipan, Arjiyana berharap kedepannya dapat mengikuti kegiatan secara berkesinambungan. “Semoga semua partispan punya kesadaran tentang pesan-pesan yang disampaikan pemateri. Semoga kedepannya lebih banyak yang mengetahui kegiatan English Meeting ini,” tutup Arjiyana . (WHY/248)

0 komentar: