Selasa, 13 Maret 2018

Ilustrasi. Deretan Buku dan Ilustrasi 3D Book Fair Humaniora Expo di Gazebo Gedung Administrasi PNUP, selasa (13/03/2018) [NUP/238]
METANOIAC.id Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Humaniora melaksanakan kegiatan bertajuk Humaniora Expo. Kegiatan yang dimulai pada hari senin (12/03) ini adakan pelataran gazebo gedung Administrasi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Dalam rangkaian kegiatan Humaniora Expo, agenda pameran buku menjadi kegiatan pembuka selama dua pekan.

Dengan mengangkat tema Mahasiswa untuk Peradaban Islam, salah satu panitia kegiatan Aulia Rahmawati menyatakan mereka ingin mengenang sejarah runtuhnya khilafah Islam yang terjadi pada 3 Maret 1924 setelah 1300 tahun berjaya. "Makanya kembali diangkat tema tersevut untuk memperkenalkan sama mahasiswa poltek bahwa islam pernah berjaya," tutur Aulia.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja di LDK Humaniora ini bertujuan semata-mata hanya untuk ibadah, selain itu kembali mengopinikan tema yang diangkat. Selain IBF (Islamic Book Fair), pada akhir pekan ada deretan kegiatan lain pada expo ini. Humaniora Islam Transformatif (dialog ikhwan) dan Dialog Muslimah (dialog akhwat). Dalam acara puncak pada expo ini akan ada seminar nasional.

Aulia menutup dengan harap agar kegiatan ini dapat menjadi salah satu pembelajaran bagi anggota LDK Humaniora dalam berorganisasi."Anggota ldk sendiri dapat menjalankan amanah, bertanggungjawab, serta tau bagaimana mengorganisir," tutupnya. (NUP/238)

0 komentar: