Friday, February 23, 2018

10:54 AM

Menjawab. Ketua Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang, Hafsah Nirwana menjawab pertanyaan mahasiswa terkait penjadwalan ruangan, Jum'at (23/02/2017) [YOO/246]
METANOIAC.id Salah satu mahasiswi program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang, Resky Apriani pada dialog akademik membuka pertanyaan dengan prosedur penggunaan ruangan belajar pada program studi yang belum jelas. "Bagaimana prosedur penggunaan ruangan, kami kelas tiga TKJ kalau belajar selalu diarahkan sana sini dan tidak ada jadwal yang jelas," tanya Rezki.

Mahasiswi TKJ lainnya juga kemudian menambahkan bahwa tidak hanya penggunaan ruangan, pada saat menggunakan ruangan pun harus menunggu dosen untuk hadir jika dapat menggunakan ruangan. Alhasil, mahasiswa harus menunggu lagi atas keterlambatan dosen.

Menganggapi hal tersebut, Ketua Jurusan Teknik Elektro, Hafsah Nirwana menyampaikan latar belakang sulitnya penjadwalan penggunaan ruangan karena jumlah ruangan yang terbatas. Pada pembuatan Gedung Sekolah, yang diwadahi hanya D3 Teknik Listrik, D3 Teknik Telekomunikasi dan D3 Teknik Elektronika. Dengan begitu upaya masih terus dicoba dilakukan. "Silahkan memberi jadwal perkuliahan dan akan kita kembali upayakan," ucap Hafsah.

Beralih pada waktu masuk penggunaan ruangan, Hafsah menambahkan bahwa penggunaan ruangan harus diberikan sesuai jadwalnya. "Itu hak mahasiswa dan sudah dapat menggunakan sesuai waktunya. Ada atau tidak ada dosen," tambahnya. Hafsah kemudian menutup sesi pertama dengan akan menyampaikan aspirasi ini ke pihak pengelolaan rumah tangga kampus. (YOO/246)

0 komentar: