Wednesday, January 31, 2018

6:28 PM


Mengaitkan. Petugas penyedia layanan jaringan, Telkom mengaitkan kabel ke tiang listrik untuk ditarik ke tiang listrik lainnya, Rabu (31/01/18) [YOO/246]


METANOIAC.id - Rabu (31/01) pukul 03.00 sore di pelataran Gedung Administrasi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), sebuah mobil boks terkait oleh bentangan kabel listrik dan kabel fiber optick. Tinggi boks mobil yang mencapai bentangan kabel ini membuat sebuah tiang penyangga bergeser dari posisi tegak. Bentangan kabel tersebut telah menyentuh jalan dan mengakibatkan pengendara berhati-hati dalam melaluinya.

Setelah dimintai keterangan, pengemudi mobil boks yang awalnya hendak mengantar air mineral ke salah satu toko yang ada di kantin ini mengungkapkan tidak melihat bentangan kabel tersebut. “Tidak diperhatikan karena terfokus melihat jalur menuju toko,” ungkap pengemudi mobil boks, Muhammad Hasbi. 

Hal tersebut lantas memberi perhatian kepada pihak pengguna jalan terutama kepada pihak keamanan kampus. Menurut pengamatan salah satu staff, Syamsul Bahri menyampaikan mobil boks berjalan terlalu di tepi sehingga mencapai bentangan kabel tersebut. “berjalan agak di pinggir,” tuturnya. Beberapa pengendara harus bergantian melewati bentangan kabel yang diangkat sementara waktu dikarenakan kejadian tersebut. 

Mengangkat. Salah satu staf Politeknik Negeri Ujung Pandang mengangkat kabel listrik dan kabel fiber optic agar jalan dapat dilalui tanpa menginjak kabel tersebut, Rabu (31/01/18) [YOO/246]
 
Pihak kampus pun kemudian menghubungi pihak Telkom sebagai yang bertanggung jawab atas pemasangan kabel tersebut. Setelah ditinjau bersama, posisi bentangan kabel terbilang cukup rendah. Pihak kampus pun menilai instalasi yang dilakukan oleh pihak Telkom ada sedikit kekeliruan.

Meski masalah terletak pada instalasi kabel, pihak Telkom kemudian membantah bahwa hal tersebut berasal dari pihak mereka. “Lain yang membentangkan kabel, lain yang menginstalasi,” ucap salah satu petugas. 

Permasalah ini pun kemudian diselesaikan dengan memperbaiki posisi tiang dan menarik bentangan kabel ke posisi yang lebih tinggi. Pengemudi mobil boks, petugas Telkom dan pihak keamanan kampus kemudian saling memaklumi akan kejadian yang dianggap sebuah kecelakaan tersebut. Pengemudi beserta rekannya kemudian mendapat teguran dan nasihat untuk berhati-hati usai kejadian. (YOO/246)

0 komentar: