Wednesday, January 17, 2018

4:04 PM


Lembaga pengelola PMDK-PN 2018

METANOIAC.id - Dilansir dari situs resmi kampus PNUP (Politeknik Negeri Ujung Pandang) pada hari Senin 15 Januari 2018, PMDK-PN (Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri) telah resmi dibuka. PMDK-PN ini sekaligus menjadi pendaftaran yang pertama bagi calon mahasiswa baru PNUP tahun akademik 2018/2019. 

Pendaftaran ini diperuntukkan bagi siswa/siswi lulusan SMA/SMK/MAN  yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bidang vokasi. Pendaftaran ini juga merupakan jalur nontulis dan bebas tes yang akan dilakukan secara nasional dan diikuti oleh 42 Politeknik Negeri se-Indonesia melalui sistem  online.

“PMDK-PN merupakan salah satu jalur penerimaan calon mahasiswa baru pada jenjang diploma 3 (D3) atau sarjana sains terapan (S1) tanpa harus melalui ujian tulis,” ucap Wakil Direktur Bidang I, oleh Ibrahim Abduh pada laman website PNUP. Informasi terkait persyaratan, mekanisme seleksi, prosedur pendaftaran, pengisian data hingga dokumen yang dibutuhkan dapat dilihat pada laman website PMDK-PN, http://www.pmdk.politeknik.or.id

Selain ketentuan umum yang ada pada laman website PMDK-PN, pihak kampus PNUP memberikan ketentuan khusus bagi calon peserta PMDK-PN. Ketentuan tersebut ialah nilai rata-rata minimal 7,0 selama lima semester. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan daya saring terhadap calon peserta PMDK-PN secara akademik maupun prestasi. (YOO/246)

0 comments: