Thursday, January 18, 2018

8:00 AM
Antusias. Para pengunjung terlihat antusias saat mencoba jasa pemeriksaan kesehatan di expo kewirausahaan, Rabu (17/01/18) [TUT/261]
METANOIAC.id Kemeriahaan terasa di gedung Jurusan Akuntansi PNUP pada Rabu (17/01). Gedung yang biasanya dipergunakan untuk proses administrasi dan pembelajaran menjadi tempat yang banyak dikunjungi. 

Pasalnya mahasiswa akuntansi semester tiga sedang melaksanakan expo kewirausahaan. Berbagai produk aksesoris, makanan, minuman, pakaian, bahkan jasa pengecekan kesehatan ditampilkan pada kegiatan ini. 

“Zaman sekarang orang-orang mencari keunikan yang bervariasi, sehingga ini menjadi tantangan bagi mahasiswa untuk menciptakan suatu inovasi. Dilihat dari harga dan kualitas, ini cukup bersaing dengan produk-produk luar,” ucap ketua teamwork expo, Dian Fajrin.

Selain berbicara tentang perbandingan dengan produk luar, Dian banyak menyanjung mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dia berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan.

Meskipun pertama kali diadakan dan sebagai bentuk penilaian mata kuliah kewirausahaan, kegiatan ini cukup sukses dan menyedot perhatian banyak kalangan. Tak terkecuali Wakil Direktur Bidang Akademik turut meramaikan kegiatan tersebut.
 
Menghampiri stand expo. Wakil Direktur Bidang Akademik didampingi Ketua Jurusan Akuntansi saat menghampiri salah satu stand di expo kewirausahaan, Rabu (17/01/18) [TUT/261]
Selain itu, Ishlah Idrus sebagai salah satu dosen pengampuh mata kuliah kewirausahaan berbicara mengenai tujuan diadakan expo kewirausahaan. “Kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran bagi mahasiswa untuk memulai berwirausaha. Meskipun sekarang modal yang mereka dapatkan masih berasal dari orang tua atau modal gabungan, paling tidak mereka sudah belajar dan akan mengembangkan pikiran mereka,” jelasnya.

Untuk keseluruhan kegiatan, Ishlah Idrus merasa puas dan menyampaikan banyak harapan dari suksesnya expo yang diadakan.

“Untuk mata kuliah kewirausahaan, saya berharap akan terus diadakan kegiatan seperti ini. Tidak menutup kemungkinan dua sampai tiga bahkan lebih banyak lagi dari mahasiswa yang akan menjadi pengusaha sukses ke depannya,” tungkas Ishlah Idrus. (TUT/261)

0 komentar: